Tumbuhkan Semangat Belajar Anak-anak Desa Kedungjeruk, Mahasiswa KKN Unsika Gelar Kegiatan Taman Baca

KARAWANG, Spirit – Tumbuhkan semangat belajar dan membaca pada anak-anak, Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Singaperbangsa Karawang (Unsika) di Desa Kedungjeruk, Kecamatan Cibuaya, Kabupaten Karawang, gelar giat program Taman Baca sebagai bagian dari kontribusi mereka untuk pengembangan pendidikan di wilayah tersebut.

Selain bertujuan meningkatkan semangat belajar dan membaca anak-anak dan membantu pengembangan potensi mereka. Kegiatan ini juga merupakan bagian dari upaya mahasiswa untuk memberikan dampak positif dalam masyarakat, hal tersebut diutarakan Afiq Marzuq ketua koordinator kegiatan taman baca.

“Kegiatan berlokasi di posko KKN Unsika dan dihadiri oleh puluhan anak-anak dari berbagai kelompok usia. Kita (Mahasiswa KKN-red) telah menyiapkan beragam buku bacaan sesuai dengan rentang usia anak-anak, mulai dari cerita dongeng hingga buku pelajaran ringan,” jelas Afiq kepada spiritjawabarat.com, Rabu (24/1/24).

Selain itu, masih menurut, Afiq, pihaknya juga menyediakan permainan edukatif dan kegiatan untuk menarik perhatian anak-anak. Penduduk Desa Kedungjeruk pun merespon positif kegiatan ini, dengan memberikan dukungan penuh kepada mahasiswa KKN.

“Selain Taman Baca, kita juga telah merencanakan serangkaian kegiatan lainnya, seperti kegiatan pembelajaran tambahan untuk siswa-siswa sekolah dasar. Semua kegiatan ini diharapkan dapat memberikan kontribusi positif dan berkelanjutan bagi perkembangan pendidikan di Desa Kedungjeruk,” Harap Afiq.

Lebih jauh, Ia mengatakan dengan semangat gotong royong dan kolaborasi antara mahasiswa KKN dan masyarakat lokal, diharapkan bahwa program ini akan menjadi contoh inspiratif bagi program-program serupa di berbagai daerah.

“Melalui upaya bersama, kita dapat menciptakan perubahan positif dan memberikan peluang yang lebih baik untuk generasi penerus di berbagai wilayah,” tutup Afiq. (rls/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

RSS
Follow by Email