KARAWANG, Spirit – Kejaksaan Negeri Karawang, luncurkan aplikasi Sistem Informasi Jaksa (Si-Jaka) sebagai upaya peningkatan sistem keterbukaan informasi publik.

Kepala Seksi (Kasi) Intel Kejari Karawang Zico Extrada menjelaskan, dengan diluncurkannya aplikasi berbasis android ini untuk mempermudah masyarakat dalam mengakses informasi yang ada di Kejaksaan Negeri Karawang.

“Menghadapi era digitalisasi 4.0 sepwrti saat ini, kejari Karawang membuat terobosan pelayanan berbasis online, yang diberinama Sijaka, sebelumnya target dari Sijaka ini adalah aeputar informasi tentang Pilkada, tapi mengalami pengembangan,” ujar Zico saat diwawancara spiritjawabarat.com, dikantornya, Senin (12/10/2020).

Aplikasi yang digagasnya selama ini diharapkan mampu menjadi sarana pada era digital saat ini, tidak hanya informasi publik saja, masyarakat pun bisa mengadukan permasalahan terkait tupoksi Kejaksaan.

Aplikasi ini sangat mudah untuk dioperasikan, terdapat beberapa menu pada aplikasi sesuai dengan fungsi dan kegunaannya masing-masing.

“Bagi seluruh masyarakat bisa mengunduhnya melalui google play store dengan mengklik link berikut ini https://play.google.com/store/apps/details?id=com.sijakakarawang.sijaka, dengan adanya aplikasi ini, semoga bisa bermanfaat bagi semua,” tutup Zico. (bal)