KARAWANG, Spirit – Oknum Kepala Desa terancam gugur dari pencalonan Pilkades 2021 Desa Pinayungan, Kecamatan Telukjambe Timur, Karawang. Pasalnya, kades berinisial ROS ini, terjaring Satnarkoba Polres Karawang, dan diketahui positif mengkonsumsi sabu-sabu, untuk ketiga kalinya



Namun herannya, ROS sempat lolos juga tes urin, saat pendaftaran balon Kades, jelang Pilkades 2021.

Data terakhir, Kades ROS sempat lolos tes urin dan dinyatakan negatif ,saat pendaftaran Pilkades, yang digelar pada 5 Januari 2021.

“Yang bersangkutan (Kades) mengaku terakhir konsumsi sabu pada tanggal 2 Januari lalu,” kata Kasat Narkoba Polres Karawang, AKP Aji Setiaji, di Mapolres Karawang, Rabu (13/1/2021).

AKP Aji mengatakan, terkait gagal pencalonan Kades, diluar kewenangan dan sepengetahuan Polres Karawang.

Diungkapkan AKP Aji, Kades ROS ditangkap tim lapangan Satres Narkoba, pada Minggu 9 Januari 2021.

“Berawal dari penangkapan anak tersangka, karena kami mendapati informasi adanya transaksi narkoba di wilayah Telukjambe,” tutur Aji.

Diakuinya, saat itu tersangka sempat diamankan, dan hasil pengembangan mengarah kepada ROS. Pasalnya, ternyata anak tersangka mengaku membeli sabu-sabu atas permintaan Ayahnya itu.

“Kami awalnya tidak tahu bahwa ROS itu Kepala Desa. Tahunya pas ditangkap dan diinterogasi ternyata dia seorang kepala desa,”paparnya.

Namun, masih dibilang beruntung saat digeledah, polisi tak menemukan barangbukti ditangan Kades ROS yang saat ditangkap, diketahui sedang berada di sebuah kediamannya bersama istrinya.

“Hasil tes urin ROS ternyata Positif narkoba, tapi tidak ada BB nya. Sesuai prosedur kami arahkan untuk rehabilitasi,’ kata Aji.

Aji pun mengakui, informasi yang didapatnya, ROS ditangkap untuk ketiga kalinya.

“Kabarnya iya ini kami menangkap yang ketiga kalinya, setelah dua kali ROS menjalani rehab,” Disebut Aji.

Diketahui, ROS juga pernah terjerat kasus serupa tahun 2017 lalu. Namun ROS lolos dari jeratan pidana karena Polres Karawang tak menemukan barangbukti narkoba, dan hanya diketahui positif narkoba.

Sementara, Aji belum mengungkap informasi terkait nasib anak ROS, yang turut ditangkap dan kabarnya sempat didapati BB sabu seberat 1 gram. (dit)