KARAWANG, Spirit – Karang Taruna (KT) Kecamatan Cilamaya Kulon yang berafiliasi dengan KT Kabupaten Karawang lakukan program penanggulangan penyebaran virus covid-19 dengan melakukan penyemprotan disenfektan dan pembagian masker di Desa Sumurgede, Kecamatan Cilamaya Kulon, Karawang. Kegiatan tersebut adalah kegiatan rutinan yang dilakukan oleh Karang Taruna Kabupaten Karawang secara bergilir di beberapa kecamatan yang ada di Kabupaten Karawang pada setiap Jum’atnya. Tanpa terkecuali Kecamatan Cilamaya Kulon.

Kegiatan ini dilakukan bertujuan untuk menekan penyebaran virus covid-19 khususnya di Karawang.

Hal tersebut yang di ungkapkan oleh Ketua Karang Taruna Kecamatan Cilamaya Kulon Aldi Syarifullah pada jum’at (23/07/21).

“Alhamdulillah hari ini kita Karang Taruna Kecamatan dan Karang Taruna Kabupaten Karawang dapat turun langsung kelapangan untuk membagikan ribuan masker dan penyemprotan disenfektan di beberapa titik di sini. Diantaranya tadi di tempat ibadah, dan juga pondok pesantren. Ini adalah bentuk upaya kita dalam menekan penyebaran virus covid-19, khususnya di Karawang”, ungkapnya.

Lebih lanjut, Aldi juga menjelaskan bahwa pihaknya tidak bosan bosan untuk terus mensosialisasikan kepada masyarakat agar pentingnya mematuhi protokol kesehatan di dalam masa pandemi seperti ini.

“Selain tadi kita melakukan pembagian masker di masjid untuk jamaah yang ingin melakukan shalat jum’at, terus juga kepada santri santri di pondok pesantren, kita juga turut ikut mensosialisasikan agar masyarakat selalu patuh pada protokol kesehatan dengan cara door to door, karena ini sangat penting bagi kita semua demi terhindar dari penyebaran virus covid-19”, lanjutnya.

Selain itu, Sopiyadi Pamungkas yang juga sekertaris (sekjen) dari KT Kecamatan Cilamaya Kulon sendiri, menjelaskan bahwa kegiatan yang di lakukan oleh Karang Taruna Kecamatan Cilamaya Kulon dan Karang Taruna Kabupaten Karawang ini juga adalah bentuk dukungan Karang Taruna kepada pemerintah yang terus menerus berupaya memutus rantai penyebaran virus covid-19 terkhusus di wilayah Kabupaten Karawang sendiri.

“Ya, ini kami lakukan sebagai bentuk dukungan kami kepada pemerintah karawang dalam memutus rantai penyebaran virus covid-19 ini. Mari kita bersama sama, saya mengajak semua elemen masyarakat untuk ikut andil dan mendukung pemerintah dalam memerangi virus ini, agar semuanya kembali seperti biasanya”, Pungkasnya.

Ovi sapaan akrabnya juga berharap bahwa penyebaran covid-19 di karawang ini segera cepat di kendalikan, agar semua kegiatan sosial, dan roda perekonomian kembali berjalan normal.

“Saya berharap semoga penyebaran covid ini segera cepat di kendalikan, agar masyarakat bisa berkegiatan seperti biasanya, dan roda ekonomi juga normal kembali. Semoga badai pandemi ini cepat berlalu dan kita bisa hidup normal kembali,” tutupnya. (ist)