KARAWANG, Spirit – Tanggapi serangan mosi tidak percaya 22 Ketua Karang Taruna (Katar) se Kabupaten Karawang, Ketua Katar Kabupaten Karawang, Asep Saepulloh mengendus ada indikasi unsur provokatif dari salah satu pihak.

Pasalnya, sebelumnya ia sudah mengetahui informasi adanya kegiatan mobilisasi para Ketua Katar Kecamatan disebuah tempat, yang mengarah kepada digulirkannya mosi tidak percaya.

“Indikasi mah ada, karena menurut informasi sebelumnya ada pertemuan di Ciater Subang dan mengarah untuk mosi tidak percaya,” ujar pria yang akrab disapa Asep Ceong saat dikonfirmasi spiritjawabarat.com melalui pesan WhatsAppnya, Selasa (20/10/2020).

Lebih lanjut Ceong mengaku adanya permintaan dilaksanakannya rapat kerja (Raker) dari anggotanya yang disampaikan di dalam WhatsApps Group (WAG), dan permintaan tersebut akan dilakukan pada hari Sabtu mendatang.

“Belum dari awal mah, karena keluhan via group di WA minta Raker, dan Raker akan digelar hari Sabtu sekarang,” jelasnya.

Kembali menyoal tentang digulirkannya mosi tidak percaya, Ceong menyayangkan sikap para Ketua Katar Kecamatan yang terkesan hanya melihat di satu sisi, dan kenapa mosi dilayangkan tidak kepada pihaknya secara langsung.

“Untuk mosi tidak percaya teman-teman Karang Taruna kecamatan mereka baru mendengar sepihak, belum mendengarkan jawaban dari kita, sayangnya mosi tidak percayanya kenapa ga di layangkan ke sekre kita,” kata Ceong.

Disinggung tanggapan apa yang akan disampaikan terhadap polemik yang menimpanya, dengan tegas Ceong mengatakan, Karang Taruna sebagai Organisasi besar tidak akan terlepas dari dinamika.

“Ini sebagian dari dinamika organisasi karena karang taruna merupakan organisasi besar, apalagi d karawang yang ada zona kawasan industri, perumahan dan lain – lain dan kita juga akan bahas dalam rapat pengurus harian di rumah kita sendiri yaitu sekretariat karang taruna kab. Karawang. Mudah – mudahan selesai dengan duduk bareung di rumah kita sendiri,” tandasnya. (bal)