CILAMAYA KULON, Spirit

Siswa SMP se-Komisariat Cilamaya berlaga di kejuaraan Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) Cup yang digelar pengurus MKKS Cilamaya, di SMPN I Cilamaya Kulon, Karawang, Jawa Barat, pekan lalu.

Ketua Pelaksana Kegiatan MKKS Cup, Tri Winarna, mengatakan, kegiatan tersebut bertujuan untuk menjalain silaturahmi antara pelajar dan guru, sehingga warga yang ada di sekolah tersebut menjadi lebih solid.

“Kegiatan ini bertujuan untuk menjalin tali silaturahmi warga sekolah, agar bisa saling mengenal satu sama lain, agar bisa lebih solid,” ujarnya kepada Spirit Jawa Barat, bau-baru ini.

Tri menambahkan, dalam kegiatan tersebut diisi dengan perlombaan basket putra/putri, voli putra/putri, futsal putra/putri, futsal putra, dan tenis meja.

“Setiap sekolah yang ada di MKKS Cilamaya mengikuti acara yang telah disiapkan oleh panita. Dalam kegiatan ini, diisi dengan berbagai macam perlombaan, yang diikuti oleh 10 SMP Negeri/swasta,” katanya.

Menurut Tri, dengan adanya kegiatan tersebut, bisa menjalin kedekatan emosional antara pelajar dengan guru. Karena dalam kegiatan itu melibatkan warga sekolah, sehingga bisa mencapai apa yang diinginkan oleh panitia.

“Dengan adanya kegiatan ini, para pelajar yang ada di sekolah ini bisa saling mengenal, dan bisa lebih dekat lagi dengan guru-gurunya, soalnya kegiatan ini melibatkan semuanya,” tuturnya.

Kepala SMPN I Cilamaya Kulon, Oman Rusmana selaku tuan rumah berharap, setelah selesai kegiatan tersebut semua sekolah yang ada di MKKS Cilamaya bisa saling mengenal satu sama lainnya, dan bisa lebih dekat lagi dengan guru-gurunya, agar semua warga sekolah bisa lebih solid.

“Semoga aja harapan kami bisa sesuai dengan kenyataan,” pungkasnya. (wan)