KARAWANG, Spirit – Polsek Rengasdengklok berikan pembinaan terhadap sejumlah pelajar, pasca diamankan Polres Metro Bekasi, karena terjaring razia saat berniat berangkat ke Jakarta untuk mengikuti demonstrasi, Kamis (26/9/2019) pagi.



Dikatakan Kapolsek Rengasdengklok, Kompol Suparno, pihaknya mengidentifikasi ada tiga sekolah di wilayah hukumnya yang siswanya ikut terjaring razia Polres Metro Bekasi kemarin, antara lain SMK Nurul Anshor Kecamatan Jayakerta, PGRI 3 Karawang dan SMK Lentera Bangsa Kecamatan Rengasdengklok.


“Di perjalanan mereka terjaring razia yang dilakukan Polres Metro Bekasi. Mereka diamankan sehingga tidak sempat sampai ke Jakarta untuk ikut demo, sampai jam 03.00 dini hari mereka dikembalikan ke pihak sekolah masing-masing, setelah dibina dan di data,” ungkap Kompol Suparno kepada Spirit Jawa Barat.

Menindaklanjuti hal tersebut, lanjut Kompol Suparno, Polsek Rengasdengklok mendatangi sekolah-sekolah yang telah diidentifikasi tersebut untuk juga memberikan pembinaan kepada sejumlah siswa yang ingin ikut demo.

“Kita berkewajiban untuk ikut mendidik siswa-siswa tersebut, agar tak lagi ikut-ikutan hal yang bisa juga membahayakan diri mereka. Tadi pagi kita langsung mendatangi sekolah-sekolah itu untuk memberikan pembinaan,” pungkasnya. (dar)