RENGASDENGKLOK, Spirit

Koordinator Wilayah Bidang Pendidikan Kecamatan (Korwilbiddikcam) Rengasdengklok, Rusta Anzella, mengungkapkan kegembiraannya atas prestasi siswa-siswi asal kecamatan Rengasdengklok dalam ajang Pekan Olahraga Pelajar Kabupaten (Popkab) 2018. Pasalnya salahsatu siswa tersebut menurut Rusta meraih prestasi yang luar biasa yaitu mendominasi salahsatu cabang olahraga dengan menyabet 3 Medali emas cabang olahraga Renang sekaligus.

Kevin Denisius, siswa kelas V Sekolah Dasar Kristen (SDK) Penabur Rengasdengklok, masih menurut Rusta, meraih 3 medali emas di cabang olahraga renang dalam nomor perorangan renang gaya bebas, gaya kupu-kupu dan renang gaya punggung.

“Sangat senang mendengar kabar tersebut, dan bangga atas prestasi itu, memang Kevin berbakat dalam olahraga renang, dan ini buktinya, ia mendominasi cabang Renang, 3 medali emas sekaligus,” kata Rusta kepada awak media saat ditemui di kantornya, Kamis (19/8).

Masih menurut Rusta, di ajang yang sama, tahun lalu (Popkab 2017), Kevin adalah peraih 3 medali perak di cabang olahraga Renang.

“Tahun lalu Kevin meraih 3 medali perak, Kevin pun berbakat dalam cabang olahraga Bulutangkis dan hal ini akan kita jadikan refrensi untuk mulai mencari bibit baru dalam olahraga Renang dan cabang olahraga lainnya, agar prestasi Kecamatan Rengasdengklok bisa bertahan bahkan lebih baik,” jelasnya.

Dirinya pun menambahkan tentang harapannya kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karawang dengan raihan yang luar biasa dari Kevin, yaitu adanya pembinaan yang berkelanjutan atas diri Kevin agar menjadi atlet Renang profesional.

“Harapannya ada follow up dari Pemkab untuk Kevin khususnya. Menurut saya akan bagus kalau ada pembinaan selanjutnya untuk Kevin, kan tidak menutup kemungkinan Kevin bisa menjadi atlet Renang Profesional,” pungkas Rusta.

Sementara itu saat didatangi awak media, pihak SDK Penabur masih tidak ingin memberikan tanggapannya tentang raihan prestasi salahsatu siswanya tersebut.

“Besok, Senin pagi aja kata kepala sekolah, biar bisa langsung menghadirkan Kevin nya,” kata penjaga sekolah. (dar)