Saat Jam Belajar Berlangsung, Ruang Kelas SD di Karawang Kembali Roboh

KARAWANG, Spirit – Saat kegiatan belajar mengajar berlangsung ruang kelas Sekolah Dasar Negeri (SDN) Jatimulya V, di Dusun Babakan Krajan, Desa Jatimulya, Kecamatan Pedes, Kabupaten Karawang, roboh. Beruntung, peristiwa yang terjadi pada Kamis 8 September 2022 pukul 08.05 WIB tersebut tak sampai memakan korban jiwa.

Diduga, bangunan SD roboh karena usia bangunan yang lapuk dan diduga tidak kuat menahan derasnya hujan.

Setelah mendapatkan laporan, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Karawang, Yasin bersama tim Satgas BPBD Kecamatan, jajaran Muspika Pedes, dan Aparatur Desa Jatimulya langsung terjun ke lokasi kejadian.

Yasin menyampaikan bahwa kondisi bangunan ruangan kelas SDN Jatimulya V itu sudah rapuh dan sudah lama tidak digunakan untuk kegiatan belajar mengajar.

Ia menduga bangunan ruangan kelas SDN Jatimulya V roboh karena tidak kuat menahan derasnya guyuran hujan.

“Bangunan sudah rapuh dan sudah lama di kosongkan. Sekitaran kamis pagi terjadi hujan di sekitaran kecamatan pedes, sehingga membuat bangunan kelas di SDN Jatimulya 5 yang rapuh roboh pada jam 08.05 wib waktu jam pelajaran di mulai,” ujar Yasin saat dikonfirmasi awak media, Kamis, (08/09/2022).

Ia juga mengungkapkan bahwa tidak ada korban jiwa pasca robohnya bangunan ruangan kelas SDN Jatimulya V, dan kerugian diperkirakan kurang lebih Rp. 50.000.000,-.

“Alhamdulillah tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, dan taksiran kerugian kurang lebih Rp.50.000.000,” pungkasnya. (ist/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

RSS
Follow by Email