JAYAKERT, Spirit



Sebuahrumah di permukiman padat penduduk, milik Esan warga Dusun Pulo Harapan RT.006 RW.002 Desa Kampungsawah, Kecamatan Jayakerta, hangus terbakar, Selasa (11/9) dini hari.

Dikatakan Kepala Desa Kampungsawah, Kecamatan Jayakerta, Adi Kurnadi, menurutnya, beruntung kejadian tersebut cepat tertangani sehingga tak meluas ke rumah warga lainnya.

“Beruntung respon masyarakat cepat menangani ini, sehingga kebakaran tak meluas ke rumah warga yang lain, dan tak ada korban jiwa dalam kejadian ini,” kata Kades, saat dihubungi Spirit Jawa Barat melalui telepon selularnya.


Masih menurutnya, setelah mendapat laporan warga, dirinya spontan menghubungi pemadam kebakaran dan langsung bergegas ke lokasi kebakaran tersebut.

“Sebelum datang pemadam, bersama warga mencoba berupaya memadamkan api dengan alat seadanya, tetapi pemadam kebakaran pun tanggap mendapatkan laporan dari kami yang tak berapa lama mereka sampai di lokasi kebakaran,” jelasnya.

Sementara itu salah seorang warga Fitri (22), mengatakan kebakaran terjadi pada pukul 03.15 WIB. Dan menurut yang didengarnya disekitar lokasi kejadian, api berasal dari sebuah lilin.

“Memang sebelumnya mati listrik, jadi kebanyakan warga memakai lilin untuk penerangan sementara, tapi tak berapa lama pemadam kebakaran sampai di lokasi dan api sudah bisa dipadamkan,” pungkasnya.

Sementara itu, kerugian yang diderita pemilik rumah sampai dengan berita ini di rillis belum diketahui pasti jumlahnya.(zul)