Berharap Bermanfaat Bagi Warga Binaan

KARAWANG, Spirit



Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) kelas IIA Karawang, Jawa Barat, bekerja sama dengan CV.Steve Interior Cirebon, adakan pelatihan Desain Interior, guna meningkatkan keterampilan warga binaannya tentang pengetahuan perencanaan tata letak dan perancangan ruang dalam, di dalam sebuah bangunan.

Pelatihan yang berlangsung selama tiga hari tersebut diikuti 20 orang warga binaan Lapas kelas IIA Karawang, Senin (10/9).


Kepala Lapas kelas IIA Karawang, Iskandar Irianto Basuki, dalam sambutannya mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi kerja sama pelatihan tersebut.

“Pelatihan ini adalah bagian dari pembinaan dan keterampilan ini pasti sangat bermanfaat sebagai bekal warga binaan lapas Karawang kelak, saat mereka kembali ke tengah masyarakat setelah menjalani masa pidananya di Lapas Karawang ini,” jelas Kalapas.

Masih menurut Iskandar, dalam kegiatan tersebut dirinya berharap bahwa warga binaan dapat mengikuti peelatihan tersebut dengan baik, tekun dan serius. Agar hasil dari pelatihan tersebut dapat maksimal serta bermanfaat.

“Berpesan kepada warga binaan yang menjadi peserta pelatihan ini, untuk dapat mengambil dengan maksimal ilmu yang diberikan dalam pelatihan, agar dapat bermanfaat nantinya. Dan berharap acara ini dapat terus berjalan secara berkesinambungan dengan format yang lebih baik dan peserta yang lebih banyak,” tegasnya. (zul)