KARAWANG, Spirit – Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Assolahiyah Karawang menerima kunjungan studi banding dari Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Forum Komunikasi Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (FK-PKBM) Provinsi Lampung di Dusun Cilempung, Desa Pasirjaya, Kecamatan Cilamaya Kulon, Karawang, Jawa Barat, Sabtu (4/1/2020).



Sebanyak 60 peserta studi banding yang merupakan mahasiswa perwakilan kabupaten dan kota se-Provinsi Lampung di bawah pimpinan Joko Irianto, M.M disambut oleh warga belajar, tutor, pengelola PKBM Assolahiyah, FK-PKBM Kabupaten Karawang, Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Karawang, dan Ikatan Penilik Indonesia (IPI) Karawang.

Peserta tampak sangat antusias berdiskusi dan sharing tentang kegiatan di masing-masing PKBM yang mereka kelola. Presentasi tentang kegiatan dan beberapa program unggulan PKBM Assolahiyah juga dipaparkan oleh Ketua PKBM, Heru Saleh, M.Pd. Salah satunya yakni Strategi yang dikembangkan di PKBM Assolahiyah yang setiap tahun selalu ada inovasi.

Ketua rombongan studi banding, Joko Irianto, M.M mengucapkan terimakasih atas sambutan baik PKBM Assolahiyah Karawang yang bersedia menerima Kunjungan DPW FK-PKBM Lampung.


“Melalui kunjungan ini, kami berharap dapat mempererat silahturahmi antar penggiat pendidikan nonformal khususnya PKBM, serta membangun hubungan kerjasama yang baik antar PKBM. Selain itu, juga menambah ilmu dan wawasan para pengelola untuk lebih mengembangkan PKBM nya masing-masing,” ujar Joko, Sabtu (4/1/2020).

Menanggapi kunjungan DPW FK-PKBM Lampung, Heru Saleh,M.Pd mengucapkan terima kasih atas penghargaan dan kepercayaan yang telah memilih PKBM Assolahiyah sebagai tempat kunjungan.

“Saya sangat mengapresiasi kunjungan DPW FK-PKBM Lampung. Semoga dengan adanya kunjungan ini membuat PKBM kami semua lebih baik lagi,” katanya. (rls/ayi/dea)