KARAWANG, Spirit – kembali hangatkan dinamika politik Kabupaten Karawang jelang Pilkada 2020, tokoh muda sekaligus seorang konsultan ternama, Yayan Mulyana (YM), deklarasikan diri maju sebagai bakal calon Wakil Bupati (Balon Wabup) Karawang, Jumat (31/1/20).



Dirinya optimis bisa mencalonkan diri pada Pilkada Karawang mendatang dengan menggunakan kendaraan partai yang ada di Kabupaten Karawang.

“Saya akan berusaha sampai dengan detik terakhir, ada Poros Juang yang memiliki 11 kursi parlemen dari 5 partai di dalamnya. Saya akan berkomunikasi dengan Poros Juang,” kata YM kepada Spirit Jawa Barat, usai acara yang digelar di Rumah Makan Indo Alam Sari tersebut.

Masih menurutnya, selain berkomunikasi dengan Poros Juang YM pun mengaku juga telah melakukan komunikasi dengan beberapa calon Bupati yang telah ada.

“Makanya saya terus bergerak. Ini bukan sebatas ambisi politik, saya hanya ingin membangun Kabupaten Karawang menjadi lebih baik. Makanya saya tidak khawatir dengan pertanyaan peserta yang hadir tadi, karena saya akan bertanggungjawab atas beban yang akan ditanggung nanti apabila menjadi Wakil Bupati atau Bupati,” pungkas pria yang merupakan adik kandung Sekda Karawang, Acep Jamhuri. (dar)