KARAWANG, Spirit – Bakal Calon (Balon) Bupati Karawang Gina Fadlia Swara mengaku optimis DPP Gerindra akan berikan rekomendasinya di Pilkada Karawang 2020 pada kader internal partai. Hal tersebut diungkapkannya saat menaggapi telah usainya fit and proper tes atau uji kelayakan dan kepatutan, beberapa hari yang lalu, di sekretariat DPD Partai Gerindra Jawa Barat.



” Saya optimisis, Partai Gerindra sebagai pemenang suara pemilu di Karawang akan memberikan rekom kepada kader internalnya yang siap memenangkan Pilkada Karawang,” ungkap wanita yang saat ini juga menjabat sebagai anggota DPRD Provinsi Jawa Barat tersebut kepada awak media, Senin (29/6/2020) .

Menurutnya, selain dirinya ada beberapa kader Partai Gerindra yang juga ikut dalam fit and proper test tersebut.

“Siapapun yang direkom oleh DPP, kita harus solid dan bergotong-royong ,” ujarnya.

Sebelumnya, Ketua Badan Pemenangan Pemilihan Kepala Daerah (BAPPDA) Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kabupaten Karawang, Danu Hamidi mengatakan berdasarkan hasil uji kelayakan dan kepatutan terhadap 5 balon Bupati dan 1 balon Wakil Bupati telah selesai dilaksanakan.

“Terakhir kemarin di sekertariat DPD Partai Gerindra Jabar, dari wawancara visi misi bagaimana membangun Karawang ke depannya hingga kelengkapan administratif,” kata Danu kepada awak media, baru-baru ini (27/6/2020).

Masih menurutnya, pihaknya akan kembali melakukan uji kelayakan dan kepatutan tahap ke II yang bertempat di sekertariat DPD Partai Gerindra Jawa Barat.

“30 Juni 2020, dan wajib hadir bagi seluruh peserta uji kelayakan dan kepatutan Balon Bupati dan Wakil Bupati Karawang,” pungkasnya. (ist/dar)