Perum CKM Tidak Aman, Sebulan Dua Peristiwa Curanmor

KARAWANG, Spirit – Awas, perumahan CKM (Citra Kebun Mas) di wilayah Desa Bengle Kecamatan Majalaya, Karawang, Jawa Barat, tidak aman. Meski di banyak jalan ada portal dan ronda, curanmor tetap saja terjadi.

Teraktual, curanmor alias pencurian kendaraan bermotor yang terjadi Kamis (21/12/23) dini hari. Korbannya di rumah Agung Jalan Kujang 3, sepeda motor jenis Honda Beat Street warna hitam T 4462 RJ diketahui hilang saat akan digunakan.

Adanya peristiwa curanmor diketahui saat kendaraan akan digunakan shalat Subuh ke masjid oleh keluarga korban. Tetapi ternyata sepeda motor sudah tidak ada di tempat.

Ketua RT Samsul (insert), foto tersangka pelaku dari CCTV

Dari CCTV yang terpasang di lingkungan sekitar, kejadian sekira pukul 03.30 WIB. Dua lelaki muda dengan satu sepeda motor tampak melihat ke rumah-rumah di sepanjang jalan, yang mengarah ke sekitar rumah korban.

Karena ada yang merasa curiga, saat Subuh sejumlah warga mendatangi rumah korban, yang ternyata di rumah korban telah terjadi curanmor.

Menurut Pakde Saman yang tinggal di Jalan Kujang 2, curanmor di CKM merupakan kali kedua dalam sebulan terakhir. Sebelumnya curanmor menimpa keluarga Pakde Saman sendiri dengan sepeda motor Honda Beat abu-abu T 6729 0R.

Kejadiannya, kata Pakde, pada 25 November, juga sekira pukul 03.30 WIB. Pakde mengaku sudah lapor polisi. “Sudah lapor,” katanya sembari menjelaskan sepeda motornya baru sebulan dibeli cash.

Sementara Ketua RT di lingkungan Jalan Kujang Perumahan CKM, Samsul Komar yang ditemui di rumahnya, Kamis pagi membenarkan.

Babkan ketua RT 57 RW 11 Desa Bengle ini merasa heran. Sebab selama 12 tahun tinggal di sana, baru kali ini terjadi curanmor yang bahkan juga beruntun dalam sebulan.

Untuk itu, Pak RT yang asal daerah Poncol Karawang Kulon, Karawang Barat, Karawang, ini berencana lebih ketat lagi dalam menjaga lingkungan. ‘Itu pasti,” tandas Samsul. (dea)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

RSS
Follow by Email