KARAWANG, Spirit – Peroleh 16 suara dari 30 suara, KH. Ahmad Ruhiyat Hasby kembali sebagai ketua PC NU pada Konfercab NU Karawang yang digelar di Pondok Pesantren At-Tarbiyyah Desa Cilewo, Kecamatan Telagasari, Sabtu (26/3/22).

Usai terpilih kembali menjadi ketua PC NU Karawang, pria yang biasa disapa Kang Uyan tersebut mengatakan bahwa ini merupakan kemenangan bersama bukan tentang persoalan pribadi, dan Ia merasa telah menyelamatkan PC NU Karawang dari tangan-tangan kotor yang sepertinya ingin merusak Marwah PC NU itu sendiri.

Meski demikian, masih menurutnya sosok H. Zaenal Arifin, H. Deden Permana dan H. Endang Sodikin, merupakan pribadi-pribadi yang baik, dan Ia pun merasa yakin mereka sama sekali tidak memiliki niat buruk terhadap organisasi terbesar di Negara Kesatuan Republik Indonesia ini.

“Mungkin orang-orang disekelilingnya yang sepertinya ingin merusak organsiasi ini dan membawanya ke ranah politik,” ucapnya.

Kang Uyan juga menegaskan hingga saat ini PC NU Karawang tetap satu organisasi yang utuh, dan secara bijak ia mengatakan mungkin dengan terpecahnya suara di Konfercab yang telah berlangsung, merupakan kesalahan dirinya sebagai seorang pemimpin yang kurang mampu mengakomodir keinginan dari para anggotanya tersebut.

Untuk itu, kedepannya Kang Uyan berencana akan melakukan konsolidasi dan menata kembali struktur organisasi yang dianggapnya kurang terperhatikan tersebut.

Sebagai Ketua Tanfidziyah PC NU Kabupaten Karawang yang terpilih kembali, Kang Uyan akan fokus terhadap program-program yang dirasa tertunda karena perhatiannya yang terfokus kepada Konfercab yang membawanya kembali menjadi pucuk pimpinan di PCNU Kabupaten Karawang.

“Saya akan kembali fokus pada rencana pembangunan Rumah Sakit, Universitas dan terutama akan merenovasi Kantor PCNU Kabupaten Karawang, karena kami anggap sudah tidak representatif lagi, dan rencana-rencana tersebut sempat tertunda karena terfokus pada persiapan Konfercab NU kemarin,” katanya. (fik/red)