KARAWANG, Spirit – Sebanyak 122 tim memeriahkan Divisi Basketball 2020 yang digelar pengurus Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Karawang bekerjasama dengan klub basket Patriot Muda di Sport Hall Adiarsa, Karawang, Jawa Barat, 11 Januari hingga 1 Februari 2020.



Ketua Umum Perbasi Karawang, Ir. H. Hanafi, melalui Ketua Panitia Divisi Basketball, Ferdianka Nursaori, didampingi Bidang Pertandingan Perbasi Karawang, Fahrul Rozi, dan Ketua Patriot Muda, Riovani Nugraha, mengatakan, 122 tim yang terlibat terdiri dari tim peserta Divisi Utama, Divisi Satu, dan SMP.


“Alhamdulillah, jumlah peserta musim ini meningkat dari tahun lalu yang hanya diikuti 117 tim. Divisi Utama dan Divisi Satu yang diikuti tim-tim SMA/SMK dimeriahkan masing-masing 28 tim, kategori SMP Kelas VII 38 tim, serta kategori SMP Kelas VIII dan IX 28 tim. Semua kategori melibatkan tim putra dan putri,” ujar Ferdianka, kepada Spirit Jawa Barat, Minggu (12/1/2020).

Dijelaskan Ferdianka, seperti musim sebelumnya, peserta Divisi Utama dan Divisi Satu terlebih dulu bersaing di fase grup. Sedangkan tim peserta kategori SMP langsung menjalani laga hidup mati setelah pantia memberlakukan sistem gugur.

“Di akhir kompetisi nanti, juara satu, dua dan tiga masing-masing kategori berhak mendapatkan piala, sertifikat dan uang pembinaan. Semoga kompetisi musim ini berjalan lancar hingga akhir dan melahirkan atlet-atlet berkualitas yang nantinya bisa diandalkan Karawang untuk meraih prestasi dalam berbagai kejuaraan, khsusunya Porda,” ucap Ferdianka.

Untuk diketahui, pembukaan Divisi Basketball 2020 yang berlangsung Sabtu (11/1/2020) berlangsung meriah dengan dihadiri Bupati Karawang, KONI Karawang, Kadisdikpora Karawang, ketua Perbasi Karawang, KCD Wilayah IV Jabar, tim-tim peserta, dan tamu undangan lainnya. (ayi/dea)