KARAWANG, Spirit – Tiga atlet Ganesha Warriors Basketball Club Karawang berhasil menyabet penghargaan individu dalam event Jambore Bola Basket Usia Dini 2019. Ketiganya yaitu Rayghifari, Bryan Rae Sow, dan Davin Litanto.



Dalam Jambore yang digelar di GOR Laga Tangkas SPOrT Jabar Arcamanik, Kota Bandung, 16-19 Desember 2019, Rayghifari (KU-10 mix) dan Bryan Rae Sow (KU-12 putra) terpilih menjadi pemain terfavorit.


Sedangkan Davin Litanto (KU-12 putra) keluar sebagai pemain terbaik atau MPV setelah tampil apik bersama rekan-rekan satu timnya, dengan mencatatkan dua kemenangan dan satu kali imbang dari tiga pertandingan yang dijalani.

“Kami bangga atas penghargaan yang diraih ketiganya. Ini semua berkat kerja keras atlet, pelatih, serta dukungan orang tua yang sangat luar biasa. Semoga prestasi tersebut mampu meningkatkan semangat dan motivasi atlet-atlet Ganesha Warriors untuk lebih giat dalam berlatih dan mewujudkan cita-cita menjadi atlet profesional,” ujar CEO Ganesha Warriors, Tanu Sutisna, didampingi Coach Tedi Fucaw, Senin (13/1/2020).

Seperti diketahui, Ganesha Warriors Basketball Club yang bermarkas di GaneshArena, Jalan Surotokunto, Kelurahan Adiarsa Timur, Kecamatan Karawang Timur, Kabupaten Karawang, Jawa Barat, aktif melakukan pembinaan terhadap bakat-bakat bola basket usia dini.

Hal tersebut dilakukan sebagai bagian dari upaya memburu bakat-bakat baru dalam cabang olahraga bola basket usia dini agar regenerasi atlet terus berjalan.

Selain rutin menggelar latihan dan game internal, upaya pembinaan yang dilakukan Ganesha Warriors yaitu aktif mengirimkan timnya untuk mengikuti kejuaran atau invitasi bola basket kelompok umur.

Terbaru, Ganesha Warriors yang diarsiteki pelatih berpengalaman seperti Coach Tedi Fucaw, Coach Sukma Raga, Coach Mumu, dan Coach Yunus Liem mengirimkan 2 tim (KU-10 mix dan KU-12 putra) untuk mengikuti Jambore Bola Basket Usia Dini 2019.

“Dengan turut serta dalam beberapa undangan kompetisi di berbagai daerah, kami dari tim pelatih, manajemen, dan pemilik klub, serius berusaha mengembangkan potensi bakat usia dini, tidak hanya di wilayah Kabupaten Karawang. Besar harapan kami akan lahir bibit-bibit berkualitas yang tumbuh dari klub ini (Ganesha Warriors) hingga bisa menembus kancah bola basket nasional dan internasional,” ucap Tanu Sutisna.

Untuk diketahui, Jambore Bola Basket Usia Dini 2019 mempertandingkan KU-10 mix, KU-12 putra/putri ,dan KU-14 putra. Selain diikuti peserta asal Karawang, event yang digelar Patriot Beezers Bandung ini dimeriahkan klub asal kota/kabupaten lainnya di Jawa Barat, seperti Bandung, Cimahi, dan Garut. (ayi/dea)