KARAWANG, Spirit



Berawal dari obrolan via udara hingga di darat beberapa perawat muda dikarawang berdiskusi mengenai status profesi keperawatan saat ini. Mulai dari diskusi mengenai pendidikan keperawatan baik formal maupun informal, Ekonomi, Karir dan Kesejahteraan perawat saat ini yang ada dikarawang mulai dari tingkatan klinik hingga rumah sakit baik swasta maupun pemerintah.


Tak hanya berdiskusi rupanya para perawat muda itupun mengagendakan dan melaksanakan kerja bakti untuk membersihkan gedung dan halaman DPD PPNI Kabupaten Karawang.

” Alhamdulillah, saya bahagia rasanya bisa berkumpul dengan rekan – rekan perawat yang ada dikabupaten Karawang. Apalagi mayoritas dari mereka lebih senior dan lebih berpengalaman dari saya. Dan pas saya diajak untuk ikut agenda kerja bakti di gedung dan Halaman Sekretariat DPD PPNI Karawang, rasanya hati cukup bahagia karena semakin meningkatkan rasa kekeluargaan kami antar perawat di karawang. ” Kata Ahmad Rifai selaku perawat paling muda dalam forum tersebut.

Agenda pertemuan dan diskusi tersebut tidak hanya berlangsung satu dua kali disekretariat DPD PPNI Kabupaten Karawang, Melainkan sudah berkali – kali. Tapi dalam beberapa kali pelaksanaan agenda pertemuan dan diskusi tersebut Ketua DPD PPNI Kabupaten Karawang tidak pernah hadir.

” Sebetulnya saya pribadi hanya baru satu kali datang ke agenda pertemuan dan diskusi yang setiap minggu rutin dilaksanakan disekretariat tersebut. Dan memang saat pertama saya ikut agenda rutinan tersebut tidak ada ketua DPD PPNI hadir dan saya lihat di Group WA pun nampak tidak ada ketua DPD PPNI di Photo – photo yang rekan – rekan share di group. Dan rekan – rekan pun sangat merindukan sosok beliau ketua DPD PPNI untuk hadir bersama rekan – rekan dalam agenda rutinan tersebut yang berlangsung setiap hari minggu dirumah para perawat sekabupaten karawang “. Pungkas ahmad Rifai

Meskipun kebanyakan bukanlah pengurus di DPD PPNI Kabupaten Karawang, perkumpulan para perawat muda tersebut berharap bisa bersinergi dengan DPD PPNI Kabupaten Karawang untuk kemajuan DPD PPNI Karawang baik dari segi kuantitas maupun kualitas organisasi yang dimana DPD PPNI Kabupaten Karawang adalah wadah bagi para Perawat sekabupaten Karawang. (rif)