KARAWANG, Spirit – Ketua Umum KONI Jawa Barat, Ahmad Saefudin, resmi lantik pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Karawang periode 2020-2024, di Lantai 3 Gedung Singaperbangsa, Pemkab Karawang, Jumat (7/8/2020).



Acara pelantikan 63 pengurus di bawah komando ketua umum KONI Karawang, Sayuti Haris, dihadiri Sekertaris Daerah (Sekda) Karawang yang mewakili Bupati Karawang, Acep jamhuri, juga dihadiri sejumlah kepala dinas, pengurus KONI Jawa Barat, dan tamu undangan lainnya.

“Alhamdulillah, pelantikan hari ini berjalan sukses, aman, dan tertib. InsyaAllah di Porda 2022 kami menargetkan bisa menembus 10 besar, tentunya kami juga akan berusaha agar lebih baik dari target tersebut. Untuk itu selain kerjasama yang kuat dan solid dari seluruh pengurus, kami berharap seluruh cabang olahraga mulai mempersiapkan kegiatan termasuk atlet,” ujar Sayuti, usai pelantikan.

Sementara itu, Ketua KONI Jawa Barat, Ahmad Saefudin, mengatakan, indikator keberhasilan KONI yaitu pencapaian prestasi. Oleh karena itu, ia meminta seluruh pengurus KONI bisa bekerja dengan baik terutama membangun SDM atlet yang berkualitas.

“Untuk mencapai itu tentunya harus diawali dengan kekompakan dan komitmen yang kuat dari seluruh pengurus. Semoga target yang diusung KONI Karawang bisa tercapai,” ucapnya.

Di tempat yang sama Sekda Karawang, Acep Jamhuri mengucapkan selamat atas dilantiknya kepengurusan KONI Karawang. Ia mengingatkan agar seluruh pengurus KONI amanah menjalankan tugasnya agar olahraga Karawang lebih maju.

“Jaga kebersamaan, solid, dan fokus menjalankan tugas dan fungsi sebagai pengurus KONI. Ini amanah besar. Jangan memikirkan hal lain selain meningkatkan prestasi olahraga Karawang terutama di ajang bergengsi Porda,” katanya. (ist/dar)