KARAWANG, Spirit – Pengurus Cabang (Pengcab) Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PGSI) Kabupaten Karawang mempertandingkan sembilan kelas dalam kejuaraan gulat Bupati Cup di Dojo Judo Rawagabus, Jalan Aria Adiarsa, Karawang Timur, Karawang, Jawa Barat, Sabtu (7/9).



Ketua Harian PGSI Kabupaten Karawang, Drs. Ciptono, M.Pd mengatakan, 9 kelas yang dipertandingkan yaitu 48 kg putra, 75 kg putra, 65 kg putra, 70 kg putra, 86 kg putra, 97 kg putra, 125 kg putra, 54 kg putri dan 57 kg putri.

“Sembilan kelas ini terdiri dari tiga kategori usia yaitu KU-14-15 tahun, cadet dan junior,” ujar Ciptono, didampingi sekretaris Asep Bahrul Ulum dan bendahara Risman Maulana, Sabtu (7/9).

Dijelaskan Ciptono, di akhir kejuaraan yang diikuti 29 atlet putra dan 7 atlet putri, kategori KU-14-15 kelas 48 kg putra menempatkan Januar, Aldi, Rieza dan Haidar sebagai juara 1, 2 dan 3 bersama.

Kemudian kategori KU-14-15 kelas 75 kg putra melahirkan Nanang, Andika, Bagas dan Reno sebagai juara 1 hingga 3 bersama. Juara kategori cadet kelas 65 kg putra diisi oleh Genta (1), Rifki (2), Nobel dan Anggara (3 bersama).

Untuk kategori junior kelas 70 kg putra menjadi milik Heri (1), Nurkalim (2), Findi dan Kusnadi (3 bersama). Juara kategori junior kelas 86 kg putra diraih Sopian (1), Naufal (2), Agung dan Dede Iwan (3 bersama).

Tangga juara kategori junior kelas 97 kg putra ditempati Rizki (1), Luki (2), M. Rizki dan Firman (3 bersama). Kategori junior kelas 125 kg putra diraih Samsudin (1), Asmara, (2) Ronal dan Sahrul (3 bersama).

Sedangkan peraih juara kategori KU-14-15 kelas 54 kg putri yaitu Nindi (1), Devi (2) dan Helga (3). Serta juara kategori junior kelas 57 kg putri dibawa pulang Putri (1), Aulia (2), Gesti dan Desi (3 bersama).

“Terima kasih kepada KONI Karawang yang telah menggelar Bupati Cup. Kejuaraan seperti ini tentunya sangat membantu kami dalam melihat hasil pembinaan yang dilakukan klub. Melalui event ini juga akan memberikan pengalaman bertanding dalam kejuaraan resmi kepada atlet-atlet muda kami, apalagi wasit dan jurinya berasal dari Pengda. Sehingga atlet-atlet Karawang akan semakin terasah baik mental maupun kemampuannya,” ucap kepala SMPN 5 Klari ini.

Lebih lanjut Ciptono berharap, melalui event Bupati Cup bisa mendorong dan meningkatkan prestasi cabor gulat Karawang dalam event olahraga bergengsi dan terbesar se-Jawa Barat yaitu Porda Jabar 2022 mendatang.

“Selain prestasi yang meningkat, semoga ke depannya cabor gulat bisa lebih diminati lagi. Dengan begitu tentunya akan lebih banyak pilihan atlet yang bisa kami persiapkan untuk menghadapi berbagai kejuaraan,” katanya. (ayi/dea)