TELUKJAMBE TIMUR, Spirit

Jelang Pilkada atau Pilgub Jawa Barat 2018, pemerintah Desa Telukjambe, Kecamatan Telukjambe Timur, Karawang, menyatakan siap untuk bekerjasama dengan berbagai pihak untuk mensukseskan semua tahapan Pilkada Jawa Barat tersebut.

Kepala Desa Telukjambe Kecamatan Telukjambe Timur, Uji mengatakan kepada Spirit Jawa Barat bersama perangkat desanya akan selalu siap merespon setiap kegiatan tahapan pilkada Jawa Barat apabila di perlukan, saat ditemui di kantornya, Jumat (26/1).

“Dari awal kita telah sosialisasi kepada para Kadus untuk bersiap menjelang Pilkada khususnya terkait keamanan di lingkungan Desa Telukjambe,” katanya.

Masih kata Uji, dirinya tak berhenti untuk terus berkoordinasi dengan semua pihak yang terkait dari Muspika Telukjambe Timur sampai dengan Panitia penyelenggara pilkada atau PPK dan Panwascam Telukjambe Timur.

“Semua hanya bertujuan terlaksananya Pilkada dengan lancar tanpa kendala dan aman,” tambahnya.

Uji menambahkan dirinya telah berkoordinasi dengan Panitia Pemungutan Suara (PPS) Desa Telukjambe mengenai pemutakhiran data pemilih yang menurutnya penting dan harus dilakukan secara baik dengan cara bekerja sama bersama perangkat desa.

“Ini untuk menghindari kerancuan data pemilih yang kerap terjadi di setiap pemilihan. Para Kadus telah di beri informasi dan untuk bisa pro aktif terkait pemutakhiran data pemilih agar dapat bekerjasama dengan Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) dan PPS atau PPK sekalipun,” tegasnya.(dar)