KARAWANG, Spirit – PKBM Assolahiyah Karawang menggelar aksi penggalangan dana untuk membantu korban banjir di wilayah Jawa Barat, khususnya di Kabupaten Karawang, Senin (6/1/2020).



Aksi penggalangan dana bagi masyarakat yang terdampak banjir dilakukan di sekitar wilayah Kecamatan Cilamaya Kulon dengan melibatkan seluruh warga belajar.

Selain melakukan penggalangan dana, warga belajar PKBM yang berlokasi di Dusun Cilempung, Desa Pasirjaya, Kecamatan Cilamaya Kulon, Karawang, Jawa Barat, juga aktif mensosialisasikan kepada warga agar tidak membuang sampah sembarangan.


“Kami prihatin dengan adanya musibah ini. Banjir di wilayah Jawa Barat dan sekitarnya tentunya harus menjadi perhatian kita bersama,” ujar Ketua Warga Belajar PKBM Assolahiyah Karawang, M.Zaeni, Senin (6/1/2020).

Direktur PKBM Assolahiyah Karawang, Heru Saleh, M.Pd mengapresiasi kegiatan yang dilakukan para warga belajarnya. Dikatakannya, semua ini merupakan wujud kepekaan sosial dan kepedulian terhadap sesama dari keluarga besar PKBM Assolahiyah Karawang.

“Semoga penyaluran bantuan ini tepat sasaran dan manfaatnya dapat membantu dan meringankan beban warga yang terdampak banjir,” harap Heru.

Seperti diketahui, hujan dengan intensitas tinggi yang mengguyur Jawa Barat di akhir 2019 dan awal 2020 telah merendam sebagian wilayah tersebut, tak terkecuali di Kabupaten Karawang. (ayi/dea)