PD MES Karawang Bantu Warga Terdampak Banjir

KARAWANG, Spirit – Pengurus Daerah Masyarakat Ekonomi Syariah (PD MES) Kabupaten Karawang memberikan bantuan kepada warga terdampak banjir di beberapa lokasi bencana banjir Kabupaten Karawang.

Ketua Umum PD MES Karawang, H. Puji Isyanto, mengatakan sebelumnya pada tanggal 27 Februari 2021 bantuan banjir tahap ke-1 diberikan kepada warga di Desa Sukamakmur dan Desa Karangligar Kabupaten Karawang.

“Bantuan berupa makanan siap saji, air mineral, paket snack dan obat-obatan seperti tolak angin, salep dan minyak kayu putih. Bantuan banjir diserahkan langsung ke lokasi banjir di Desa Sukamakmur dan Desa Karangligar melalui koordinator bencana desa dan aparat desa setempat. Bahkan di lokasi ini masih banyak rumah-rumah yang banjirnya belum surut dan perlu terus mendapatkan bantuan,” jelasnya kepada spiritjawabarat.com, Sabtu (5/3/2021).

Hari ini bantuan banjir tahap ke-2, lanjut Puji Isyanto, diberikan kepada warga di Desa Parungsari Kabupaten Karawang.

“Kali ini bantuan berupa air mineral sebanyak 100 galon dan obat-obatan seperti tolak angin, salep dan minyak kayu putih. Bantuan banjir diserahkan langsung ke lokasi banjir di Desa Parungsari melalui koordinator bencana desa dan aparat desa setempat,” katanya.

Lebih jauh Puji Isyanto mengatakan, bantuan donasi banjir ini digalang oleh PD MES Kabupaten Karawang dari donatur dan simpatisan selama kurang lebih 2 minggu ketika bencana banjir menimpa di Kabupaten Karawang.

“Mungkin belum seluruhnya daerah terdampak banjir mendapatkan bantuan tapi setidaknya ini memberikan manfaat kebaikan dan diharapkan dapat mengurangi beban para korban banjir. PD MES Kabupaten Karawang juga mengucapkan terimakasih kepada para pengurus, donatur dan simpatisan,” ungkapnya.

“PD MES Karawang juga mengucapkan terimakasih kepada Karawang Peduli yang telah membantu pelaksanaan distribusi bantuan banjir kepada warga terdampak banjir di Karawang. Diperlukan upaya sinergi dari seluruh pemangku kepentingan untuk merumuskan solusi banjir yang tepat,” imbuh nya. (gus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

RSS
Follow by Email