KARAWANG, Spirit – Banyak atlit berprestasi dimiliki Kabupaten Karawang, salah satunya sebut saja Raka Rahmat Priadi seorang atlit cabor angkat besi kelahiran asli Karawang yang pernah menjadi juara II di Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Angkat Besi.

Disela kesibukannya, spiritjawabarat.com berkesempatan berbincang dengan Raka seputar prestasi dan aktivitas kesehariannya.

“Sekarang saya menjadi trainer fitness di salah satu GYM di Kabupaten Karawang,” ujar Raka, Jumat (5/3/2021).

Lebih lanjut ayah satu anak itu menceritakan pengalaman dan prestasi yang pernah didapatnya, sampai pada puncaknya menjadi juara II angkat besi tingkat nasional kelas 56 Kilongram.

“Saya pernah jadi juara II di Kejurnas yang diselenggarakan di Bekasi, kemudian 2 kali juara 3 di Kejurbar yang digelar Provinsi Jawa Barat, dan masih banyak kejuaraan-kejuaraan angkat besi lokal yang saya juarai,” ungkapnya.

Raka yang punya segudang prestasi di dunia angkat besi bukan tanpa kendala, disamping melalui proses latihan yang keras dan penuh dengan disiplin, masukan nutrisi juga menjadi faktor penting di dunia angkat besi.

“Selain di sini, setiap hari minggu saya berlatih di KONI Kabupaten Karawang, untuk persiapan Porda Jabar tahun 2021, Insya Allah, target saya ingin mengulang dan meningkatkan prestasi dalam kejuaraan nanti,” katanya.

“Untuk lebih maksimal bukan hanya berlatih dengan teratur dan disiplin, kami para atlet juga perlu masukan nutrisi yang cukup, maka dari itu perlu peran pemerintah untuk menunjang keperluan itu, bukan saja itu perhatian yang maksimal kami sangat butuhkan dari semua pihak, bukan hanya ketika menjelang akan ada kejuaraan namun, intensitas latihan dan keperluan atlet dapat dipenuhi walaupun tidak sedang akan ada kejuaraan,” imbuhnya. (bal)