KARAWANG, Spirit



Bola voli merupakan salah satu olahraga yang banyak digemari kaum hawa. Gadis cantik asal Karawang, Nonik Novitasari termasuk wanita yang sangat mencintai jenis olahraga permainan ini.

Bahkan saking cintanya terhadap olahraga bola voli, Nonik rela menghabiskan waktu bermainnya untuk berlatih bola voli bersama klub Tunas Panatayudha Karawang di Lapangan Bola Voli Outdoor GOR Panatayudha, Karawang, Jawa Barat.

“Bola voli adalah bagian dari hidup saya,” ujar Nonik Novitasari, di sela-sela kegiatan berlatihnya, baru-baru ini.

Diakui atlet yang berposisi sebagai spiker ini, rasa cintanya terhadap olahraga bola voli mulai muncul saat ia duduk di bangku kelas VI Sekolah Dasar (SD). Dengan dukungan kedua orang tuanya (Santa Sastradikarna dan Julaeha), ia memutuskan bergabung dengan klub Tunas Panatayudha yang dilatih Hambali.


“Selain khusus membina atlet-atlet putri, klub Tunas Panatayudha adalah gudang atlet bola voli putri berkualitas di Karawang. Jadi itulah alasan saya berlatih di sini (klub),” ucap anak ketiga dari tiga bersaudara ini.

Bersama klub Tunas Panatayudha, atlet kelahiran Karawang, 1 November 2004 ini rela menjalani latihan hampir full dalam sepekan yaitu mulai Senin hingga Sabtu. Tak hanya itu, ia juga menambah ilmunya dengan masuk kelas olahraga di SMPN 1 Karawang Barat.

Berkat semangat dan kerja kerasnya tersebut, beberapa prestasi telah ia torehkan baik bersama klub maupun sekolah. Seperti juara 2 O2SN SD 2016, juara 1 MKKS Komisariat Karawang Kota 2017, juara 1 MKKS Kabupaten Karawang 2017, juara 3 Kartika Residence 2018 dan juara 1 MKKS Komisariat Karawang Kota 2018.

“Doakan saja semoga saya bisa terus konsisten berlatih dan mewujudkan cita-cita menjadi atlet yang bisa diandalkan Indonesia di masa yang akan datang,” katanya. (ayi/dea)