KLUB Bola Voli Tunas Panatayudha Karawang tak henti-hentinya melahirkan atlet-atlet putri potensial. Termasuk Nazwa Aqilla Fauziyah yang memiliki cita-cita menjadi pevoli profesional.



Gadis cantik kelahiran Karawang, 15 Mei 2005 ini mulai mengenal olahraga bola voli sejak kelas IV SD. Sejak saat itu, ia rutin berlatih setiap hari bersama klub Tunas Panatayudha yang dibina coach Hambali di Lapangan Bola Voli Outdoor GOR Panatayudha, Karawang, Jawa Barat.

Bahkan, demi memantapkan kemampuannya, putri yang terlahir dari pasangan Suradi dan Susilawati ini memutuskan masuk kelas olahraga di SMPN 1 Karawang Barat dan rajin berlatih sendiri di luar jam latihan bersama klub.

Berkat semangat dan kerja kerasnya dalam berlatih, adik dari Nadia Galuh Pratiwi ini berhasil menembus tim inti baik saat membela klub maupun sekolah dalam menghadapi berbagai kejuaraan.

Beberapa prestasi pun mampu diraih seperti juara 1 MKKS Komisariat Karawang Kota 2017, juara 1 MKKS Kabupaten Karawang 2017, juara 3 Kartika Residence 2018, juara 1 MKKS Komisariat Karawang Kota 2018, juara 1 Voliga Sakti 2019, juara Laborti Volly Ball Cup 2019 dan juara 1 MKKS Cup Kabupaten Karawang 2019.

“Saya ingin suatu saat nanti bisa menjadi atlet bola voli profesional dengan bermain di Proliga seperti pemain favorit Shella Bernadetha. Lebih jauhnya tentunya bisa membela Timnas Indonesia. Insyaallah saya akan berusaha keras untuk mewujudkannya,” ujar Nazwa Aqilla Fauziyah, Senin (25/2).


Diakui atlet yang memiliki tinggi badan 162 cm, hasrat untuk menjadi atlet profesional kian besar dengan adanya dukungan dari keluarga, khususnya kedua orangtuanya.

“Alhamdulillah, keluarga sangat mendukung. Bahkan tiap hari selalu menemani saya berlatih,” kata atlet yang berposisi sebagai spiker ini. (ayi/dea)