KARAWANG, Spirit



Dihadiri Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), Majlis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) gelar peresmian Masjid Assobary Annahdiyah di Perumahan KGV 2 Pinayungan Kecamatan Teluk Jambe Timur. Hadir dalam acara Wakil Bupati Kabupaten Karawang Ahmad Zamakhsari yang kemudian meresmikan secara simbolik pembangunan masjid tersebut. Pembangunan masjid itu merupakan wakaf dari PT Cita Nusa yang dikerjasamakan dengan PBNU.


Komisaris PT Cita Nusa, H. Eman Suryaman mengatakan bahwa keberadaan masjid sangat penting dan setrategis dalam pembinaan umat, karen masjid adalah alamatnya umat.

“Masjid itu rumah Allah di bumi. Siapa yang memakmurkannya disaksikan sebagai orang yang beriman dan pasti Allah memberikan kepadanya kemuliaan,” ujarnya, saat didepan ratusan kader NU yang hadir di acara tersebut, Rabu (8/8).

Pria yang juga Wakil Ketua 1 Bidang Ekonomi PBNU berharap kepada pengurus NU Karawang, khususnya MWCNU Teluk Jambe Timur dapat memakmurkan masjid yang telah dibangun dan diresmikan penggunaannya.

Masih kata H. Eman Suryaman yang menambahkan bahwa nilai wakaf masjid tersebut sebesar 2,5 miliar rupiah.

“Selain untuk pembangunan masjid, PT Cita Nusa membangun Kantor MWCNU Teluk Jambe Timur dan rumah yatim, masing-masing senilai 500 juta rupiah,” pungkasnya. (bal)