KARAWANG, Spirit– Minimalisir dampak destruktif akibat dari meningkatnya penyebaran Virus Corona, Lapas Kelas IIA Karawang, lakukan pencegahan dan kontrol infeksi dengan membatasi jumlah pengunjung.



“Mulai hari ini jumlah pengunjung dibatasi hanya 2 orang ,” kata Kalapas Kelas IIA Karawang, Lenggono Budi, Senin (16/3/2020).

Kalapas juga menegaskan pencegahan penyebaran virus corona di Lapas Kelas IIA Karawang dilakukan dengan cara sosialisasi, penyemprotan disinfektan, penyediaaan sarana deteksi seperti pengukur suhu tubuh, serta penyediaan sarana cuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer.


“Melakukan indentifikasi dengan memastikan kondisi kesehatan pegawai, tahanan, warga binaan pemasyarakatan, atau narapidana dewasa ,” ucapnya.

Pihak Lapas juga sudah menyiapkan tim medis khusus, lanjut Kalapas, baik untuk pemeriksaan di dalam, maupun dokter jaga di luar untuk pengecekan kondisi kesehatan bagi para pengunjung. Dengan melakukan langkah tersebut, khusus menghadapi kondisi terkini. Khususnya dalam pencegahan, penangangan, pengendalian virus corona bisa diantisipasi masuk ke lingkungan.

“Kami berharap tidak ada penyebaran virus tersebut dalam lingkungan lapas,” pungkasnya. (ist/dar)