Luput dari Perhatian Pemkab Karawang, Rumah Milik Pasutri Lansia di Cibuaya Roboh

KARAWANG, Spirit – Hampir selama lima bulan dan luput dari perhatian pemerintah, rumah milik pasangan suami istri (pasutri) lanjut usia (lansia) Dulhari dan Dariyah warga Dusun Kobak Gebang RT. 001 RW. 002, Desa Kedungjeruk, Kecamatan Cibuaya, Kabupaten Karawang, roboh karena lapuk dimakan usia.

Semenjak rumahnya roboh hingga kini Dulhari dan istrinya mengaku belum sama sekali mendapatkan perhatian ataupun bantuan dari pemerintah Kabupaten Karawang. Dengan kondisi ekonominya saat ini rumah tersebut pun belum direnovasinya, sehingga sampai dengan saat ini ia dan istrinya masih menempati rumahnya yang roboh itu.

Dengan kondisi rumahnya yang sangat menghawatirkan tersebut, setiap hari Dulhari bersama istrinya tidur dan beristirahat di atas tanah dengan hanya beralaskan tikar.

Saat ditemui awak media, Dulhari yang di dampingi istrinya mengatakan, saat terjadi Insiden robohnya rumah itu, Dariyah sang istri, sedang berada di warung, di depan rumahnya. Beruntung, dalam insiden tersebut ia pun tidak ada di dalam rumah, sehingga tidak ada korban luka.

“Saat itu saya sedang berada di luar rumah, dan beruntung juga tidak ada siapa-siapa di dalam rumah saat kejadian itu,” ujarnya, baru-baru ini.

Ia pun hanya berharap agar segera mendapatkan perhatian dari Pemerintah Kabupaten Karawang, untuk bisa membantunya kembali membangun rumahnya yang telah roboh tersebut, agar rumah yang ia tempati ini bisa nyaman dan layak dihuni lagi. (ist/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

RSS
Follow by Email