KARAWANG, Spirit



Tim kempo Kabupaten Karawang mampu mengukir prestasi dengan keluar sebagai juara umum II kejuaraan Shorinji Kempo UNJ Lanud Halim Open 2019 kategori pelajar, di GOR Merpati Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, 1-3 Mei 2019.

Gelar tersebut diraih kontingen Karawang setelah mampu membawa pulang 4 medali emas, 2 perak dan 5 perunggu dengan total 129 poin. Karawang hanya kalah dari Sukabumi sebagai juara umum I yang menyabet 5 emas, 5 perak dan 6 perunggu dengan mengumpulkan 189 poin.


Atlet kempo Karawang (podium 1)

Pelatih kempo Karawang, Rusli Muliadi mengatakan, medali emas diraih dari nomor randori kelas 55 kg putri (Nabila), randori kelas 60 kg putra (Ilham), embu berpasangan campuran kyu II-I (Nabila dan Ilham) dan embu beregu campuran (Faris, Zahra, Desta dan Zulfa).

Medali perak, lanjut Rusli, dicatatkan dari nomor embu berpasangan putri yu II-I  (Zulfa dan Zahra) dan embu berpasangan putra kyu II-I (Faris dan Desta).

Sedangkan perunggu digenggam dari nomor embu berpasangan campuran kyu II-I (Faris dan Zahra), randori kelas 55 kg putra (Syahrul), randori kelas 60 kg putra (Maulana), randori kelas 50 kg putra (Irsyad) dan randori kelas 60 kg putra (Naufal).

Selain sukses menempati posisi juara umum II kategori pelajar, Karawang juga mampu menambah pundi-pundi medali dari kategori mahasiswa. Yaitu 2 perunggu dari nomor randori kelas 65 kg putri (Rodiah) dan randori kelas 55 kg putri (Alamika).

“Alhamdulilah keberhasilan ini akan menjadi pengalaman berharga bagi atlet pelajar Karawang. Pencapaian ini juga menunjukkan regenerasi atlet Karawang berjalan baik, sehingga ke depannya kami bisa mempersiapkan atlet-atlet andal berprestasi dalam berbagai kejuaraan, terutama Porda 2022 mendatang,” ujar Rusli, Senin (6/5). (ayi/dea)