Jadi Prioritas Pembangunan 2021, DPUPR Karawang Fokus Selesaikan Jembatan KW 6

KARAWANG, Spirit – Pemerintah Kabupaten (Pemkab), melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Karawang fokus selesaikan jembatan KW 6 Kelurahan Karawang Pawitan, Kecamatan Karawang Barat.

Pasalnya, pembangunan jembatan yang dimulai pada tahun 2019 silam dengan memakan biaya hingga Rp. 8 miliar tersebut, merupakan prioritas dan sangat dibutuhkan masyarakat kehadirannya.

Kepala Bidang (Kabid) Jembatan pada Dinas PUPR Karawang, Wahyu mengatakan, pihaknya sudah menyiapkan anggaran untuk penyelesaian pembangunan proyek jembatan di KW 6.

“Insya Allah tahun ini kita fokus selesaikan pembangunan jembatan KW 6, untuk itu kami sudah siapkan anggaran sebesar 2,5 milliar rupiah,” ujarnya kepada spiritjawabarat.com, melalui pesan Whatsappnya, Rabu (9/3/2021).

“Anggaran sebesar itu juga sudah termasuk oprit disisi rubaya dan pengaman jembatan,” imbuhnya.

Lebih lanjut Wahyu juga menyikapi kondisi jembatan yang belum rampung dibangun, yang tanpa pengaman berupa belum adanya penerangan dan pembatas jembatan.

“Untuk itu segera kita akan berkoordinasi dengan pihak Dishub, meminta untuk dipasang road barrier, agar lebih aman sambil menunggu proses lelang yang akan digelar dibulan April mendatang,” jelasnya.

Karena keterbatasan akibat beberapa hal, Wahyu meminta agar masyarakat bersabar menunggu realisasi tahap penyelesaian pembangunan jembatan.

“Mohon semuanya bersabar dan mohon maaf ketidaknyamanannya bagi pengguna jembatan KW 6 saat ini. Karena tahun sebelumnya banyak pekerjaan jembatan yang belum bisa dilanjutkan akibat refocusing anggaran untuk penanganan COVID-19,” tandasnya. (bal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

RSS
Follow by Email