KARAWANG, Spirit – Dalam rangka rangkaian HUT Bhayangkara ke-76, PJU Polres Karawang bersama Forkopimda resmikan Pos Satkamling Presisi di Perum Pesona Kalangsuria, Kecamatan Rengasdengklok, Kamis (30/6/22).

Kapolres Karawang, AKBP Aldi Subartono dalam sambutannya mengatakan Pos Satkamling Presisi Perum Pesona Kalangsuria menjadi pionir disusul 120 Satkamling yang tersebar di Karawang.

“Tempat ini menjadi pionir, dimana Karawang terdapat 120 Satkamling yang tersebar di beberapa Desa di Karawang,” ucap Kapolres.

Dikatakan Kapolres Karawang, Satkamling ini akan berfungsi membantu kepolisian dan Forkopimda dalam menjaga kamtibmas di wilayah masing-masing.

“Satkamling ini bertugas membantu tugas kepolisian, dimana dengan jumlah anggota kepolisian sebanyak 1.159, sedangkan jumlah penduduk di Karawang sebanyak 2,7 juta jiwa, oleh karena itu tanpa bantuan masyarakat sangat impossible,” tambah Kapolres.

Kades Kalangsuria, Lili Suherman mengucap terimakasih, salah satu wilayahnya yakni Perumahan Kalangsuria sudah dijadikan percontohan dalam sistem keamanan keliling.

“Saya mengucapkan terimakasih, Perumahan Kalangsuria yang berada di wilayah kami dijadikan contoh,” ucapnya.

Dalam peresmian ini juga ditampilkan simulasi pencurian bermotor (ranmor) yang diperagakan oleh petugas piket satkamling bersama warga setempat. (ist/red)