KARAWANG, Spirit



Guna mencegah tawuran antar pelajar, jajaran kodim 0604 Karawang, yang dimotori oleh Babinsa kelurahan Tanjungpura yaitu koramil 0401 Kota karawang, Serma Sahrial Laksana, melakukan pendekatan dengan menggelar acara pembinaan mental dan disiplin bagi para siswa dan siswi di sekola menengah kejuruan yang berada di wilayah tersebut, Senin (08/10/2018).

Mengingat pentingnya pembinaan, pendekatan secara mental dan disiplin dalam bersosial di tengah masyarakat, menjadi penting hal tersebut ditanamkan pada generasi muda mulai dari sekarang. Salah satunya dengan cara pendekatan langsung dengan mengunjungi sekolah-sekolah di wilayah tersebut.


Menurut Babinsa Kelurahan Tanjungpura, Kecamatan Karawang Barat, Serma Sahrial, yang dalam acara tersebut sebagai pembicara, bahwa pentingnya melakukan pembinaan mental dan disiplin sejak dini kepada para remaja dan masih pelajar.

“Karena pada fase seperti ini para siswa masih dalam pembentukan kepribadian dan karakter, jadi kami koramil 0401 Kota karawang berinisiatif untuk melakukan pendekatan secara edukatif. Dengan tujuan menghindari tawuran antar pelajar yang marak terjadi khusus nya di Kabupaten Karawang,” jelasnya.

Selain memberikan edukasi bagi para siswa, Serma Sahrial laksana, dalam kesempatan tersebut juga mengimbau dan mengingatkan kepada seluruh orangtua, selain pendidikan di sekolah peran serta orang tua di rumah sangat mempengaruhi karakter anak.

“Orang tua harus juga dapat melakukan pengawasan dan memantau putra putrinya terutama ketika diluar sekolah,” tegasnya. (zul)