KARAWANG, Spirit – Eigen Justisi, ST.,SH.,MH., terpilih sebagai ketua Karang Taruna (Katar) Kabupaten Karawang Periode 2020-2025, melalui temu karya luar biasa, di Hotel Grand Pangestu, Klari, Kamis (22/10/2020). Pasca dilayangkannya mosi tidak percaya kepada Asep Saepulloh oleh 22 ketua Katar Kecamatan se-Kabupaten Karawang baru-baru ini.

Dikatakan salah satu pimpinan sidang, Ruddy BG, terpilihnya Eigen Justisi, melalui temu karya luar biasa tersebut merupakan rangkaian acara yang dimulai dari Rapat Pengurus Harian (RPH), yang dibuka oleh Kepala Bidang Sosial (Kabidsos) pada Dinas Sosial Kabupaten Karawang, Danilaga.

“Dengan pokok pembahasan risalah rapat Ketua Karang Taruna Kecamatan dan mosi tidak percaya atas kepemimpinan Asep Saepulloh, agenda RPH merupakan hasil berita acara penyerahan dan pertemuan pengurus harian pada tanggal 19 Oktober 2020 lalu, yang kemudian atas berita acara tersebut langsung disebar undangan ke tiap pengurus harian, pengurus deifinitif dan Ketua Katar Kecamatan, termasuk mengundang Ketua, Sekertaris dan Bendahara,” papar Ruddy kepada spiritjawabarat.com, usai acara.

Masih menurut Ruddy, akan tetapi dalam kesempatan tersebut, Ketua umum, Sekretaris dan bendahara tidak menyampaikan klarifikasi apapun sehingga setelah agenda RPH, digelar agenda Rapat Pengurus Pleno (RPP).

“Dan benar Asep Saepulloh mendirikan Perusahaan yang bernama PT. Gema Katar Karawang berkedudukan di Jl.Panata Yudha No 29 adalah merupakan alamat Sekretariat Katar Kabupaten Karawang, selanjutnya pengurus harian tidak ada yang diberikan salinan Surat Keputusan pengangkatan pengurus Katar Karawang periode 2019-2024, juga terbukti saudara Asep Saepulloh melakukan tindakan atas nama organisasi ke perusahaan-perusahaan tanpa melalui rapat musyawarah dengan pengurus. Berdasarkan mosi tidak percaya yang ditanda tangani lebih dari 20 kecamatan, maka agenda temu karya luar biasa diusulkan dalam RPP,” ungkap Ruddy.

Demi berdaya guna dan berhasil gunanya kegiatan, lanjut Ruudy, langsung diselenggarakan kegiatan temu karya luar biasa, hingga terpilih saudara Eigen Justisi, ST.,SH.,MH. Sebagai ketua umum Katar Kabupaten Karawang periode 2020 – 2025.

“Yang selanjutnya hasil temu karya luar biasa ini akan diproses lebih lanjut berdasarkan ketentuan yang berlaku,” katanya.

Pimpinan Sidang
1. Ruddy BG
2. A. Athoillah
3. Jayadi

Pimpinan sidang pleno
1. H. Abun Yamin Syam
2. Hamid D. Samairja
3. H. Markos, S.Ag.,MA.

Formatur
1. Eigen Justisi, ST.,SH. MH.
2. H. Oma Miharja Rizki
3. Jayadi
4. Candra Caniago
5. Ruddy BG
6. Hamid
7. H. Abun Yamin Syam. (dar)