Dugaan Kecurangan Pemilu di Pakisjaya, Demokrat Karawang Bakal Panggil Caleg Terindikasi Terlibat

KARAWANG, Spirit – Pasca penonaktifan dua orang Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Pakisjaya oleh KPU Karawang, terkait dugaan kecurangan Pemilu 2024, DPC Partai Demokrat melalui ketuanya, Pendi Anwar bakal segera memanggil sejumlah Calon Legislatif (Caleg) partainya di Daerah Pemilihan (Dapil) III Karawang.

Ia pun sangat menyayangkan Pemilu 2024 di Karawang ini masih diwarnai adanya ‘indikasi’ kecurangan melalui pihak penyelenggara terutama PPK. Dengan adanya pengaduan baik oleh partai maupun Caleg di beberapa Dapil di Karawang.

“Untuk kasus PPK Pakisjaya, kami DPC akan mendalami dulu, apakah ini faktor kesengajaan caleg kami atau memang faktor kesalahan PPK, maka kami akan memanggil caleg kami yang ada di Dapil tersebut secara internal untuk dimintai keterangan,” tegas Pendi Anwar saat dihubungi spiritjawabarat.com, Kamis (29/2/24) melalui layanan pesan WhatsApp nya.

Jika memang ada faktor ke sengajaan, masih menurut Pendi Anwar, maka pihaknya akan memberikan sangsi yang akan disepakati di rapat pleno pengurus partai.

“Karena dari awal semua caleg sudah kita berikan bimtek, dan kami sepakat Partai Demokrat tidak akan berbuat curang tapi juga tidak mau dicurangi baik secara internal maupun eksternal,” tegasnya.

Sebelumnya Ketua KPU Karawang, Mari Fitriana saat ditanya spiritjawabarat.com tentang langkah atau tindakan apa yang akan diambil bagi para Caleg yang terindikasi terlibat dugaan kecurangan di Kecamatan Pakisjaya, ia pun mengarahkan agar menanyakan hal tersebut kepada Bawaslu Karawang.

“Silahkan bisa ditanya ke Bawaslu Pak,” singkatnya menjawab pertanyaan spiritjawabarat.com. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

RSS
Follow by Email