DPMPTSP Purwakarta Gelar Acara Anvesta sekaligus Launcing MPP Digital

PURWAKARTA, Spirit – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Purwakarta melalui Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) gelar acara Anugerah Investasi Purwakarta (Anvesta) 2024 dan Launching MPP Digital pada Selasa malam, (25/6/24).

Acara yang digelar di Hotel Harper Purwakarta ini dihadiri langsung Pj Bupati Purwakarta Benni Irwan, Sekda Purwakarta Norman Nugraha, Forkopimda, kepala perangkat daerah di lingkup Pemkab Purwakarta serta para pimpinan perusahaan di wilayah Kabupaten Purwakarta.

“Malam hari ini, Pemkab Purwakarta melalui DPMPTSP melaksanakan kegiatan dengan dua tema, yang pertama pemberian anugerah yakni penghargaan Anugerah Investasi Purwakarta atau Anvesta,” kata Pj Bupati Purwakarta Benni Irwan di Hotel Harper Purwakarta.

Penghargaan Anvesta, kata Benni, diberikan kepada perusahaan dan pelaku usaha yang ada di Kabupaten Purwakarta yang memberikan kontribusi dalam investasi untuk pengembangan di Kabupaten Purwakarta.

Anvesta diberikan kepada Perusahan Penanaman Modal Asing (PMA) dan Perusahan Penanaman Modal Dalam Negeri (PMDN).

“Pemberian Anvesta dilihat dari beberapa indikator. Intinya ada kontribusi signifikan yang diberikan perusahaan-perusahaan itu untuk menggairahkan iklim investasi di Kabupaten Purwakarta,” jelas Benni.

Benni menambahkan, acara yang kedua yang dilaksanakan yakni Launching Mal Pelayan Publik Digital (MPP Digital).

Seperti diketahui, saat ini Pemkab Purwakarta memiliki pusat pelayanan publik MPP Bale Madukara yang selama ini masih berjalan manual atau fisik.

Dengan kemajuan teknologi Pemkab Purwakarta meningkatkan pelayanannya menjadi MPP Digital.

“Dengan adanya pelayanan MPP Digital ini lebih mempercepat, mempermudah, dan lebih efisien proses-proses perizinan hingga pelayanan publik yang dibutuhkan masyarakat Kabupaten Purwakarta,” kata Benni.

“Mudah-mudahan ke depan dengan meningkatnya investasi dan kemajuan teknologi, pelayanan publik yang kita berikan kepada masyarakat Purwakarta akan lebih semakin baik,” sambungnya.

Untuk diketahui, MPP Digital merupakan one portal many service atau dalam satu portal terdapat banyak layanan publik yang dapat diakses secara digital.

MPP Digital merupakan model hybrid dari MPP fisik yang sudah ada, mempermudah masyarakat mengakses pelayanan publik secara on line dengan menawarkan mengunjungi MPP secara visual.

Mulai saat ini, seluruh layanan MPP Bale Madukara akan terintegrasi dalam MPP Digital sebagai wujud transformasi birokrasi pelayanan publik dari tradisional menuju model birokrasi yang modern.

MPP Digital Kabupaten Purwakarta sudah terintegrasi pada MPP Digital Provinsi Jawa Barat dan dapat diakses melalui aplikasi Sapawarga. (adv/ed)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

RSS
Follow by Email