Perluas Layanan ke Masyarakat, Disipusda Purwakarta Sajikan Informasi Melaui Website

PURWAKARTA, Spirit – Dinas Arsip dan Perpustakaan Daerah (Disipusda) Kabupaten Purwakarta, terus memperluas pelayanan ke masyarakat. Salah satunya, dengan menyajikan informasi terkait dengan ke-fungsian kearsipan melalui website resmi milik instansi ini.
 
Kepala Disipusda Kabupaten Purwakarta, Asep Supriatna, mengatakan, selain memberikan pelayanan yang menyentuh langsung masyarakat, seperti kefungsian perpustakaan dan kearsipan, Disipusda juga menyajikan informasi tentang kearsipan yang berbasis media digital.

“Informasi-informasi ini tersajikan melalui website resmi kami yakni https://disipusda.purwakartakab.go.id/,” ujar Asep, kepada wartawan belum lama ini.

Dalam website ini, lanjut Asep, instansinya terutama kefungsian kearsipan berupaya menyajikan informasi-informasi mengenai ke-Purwakarta-an.
 
Bahkan, saat ini ada rubrik baru yang disajikan dalam website ini. Yakni, Pojok Carita. Rubrik ini, akan mengupas tentang segala sesuatu tentang ke-Purwakarta-an, yang selama ini tidak pernah tertulis dalam arsip. 
 
Pojok Carita ini, akan mengulas tentang sejarah, legenda, nama-nama tempat, nama-nama kuliner, dan peristiwa-peristiwa di masa lalu yang belum sempat diarsipkan atau ditulis.
 
Dengan demikian, kefungsian arsip ini akan terasa beragam. Bahkan, cerita tentang ke-Purwakarta-an akan semakin menarik lagi untuk dibaca dalam bentuk rubrik Pojok Carita ini.

“Saat ini, sudah ada cerita-cerita yang mengudara di rubrik terbaru kami. Ini layak dibaca karena mengandung banyak informasi dan sejarah,” ujar Asep.
 
Asep menyebutkan website resmi Disarpusda yakni https://disipusda.purwakartakab.go.id/ berisi tentang beranda, profil, pojok carita, berita terkini, artikel dan lain-lain.
 
Bagi warga Purwakarta yang ingin mengetahui tentang cerita-cerita ke-Purwakarta-an bisa mengakses langsung website tersebut. Dijamin akan menambah wawasan dan informasi pembacanya. (adv/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

RSS
Follow by Email