KARAWANG, Spirit – Jumat 22 Januari 2021 menurut data Satgas Covid-19 Kabupaten Karawang,11 orang warga meninggal terkonfirmasi Covid-19 dan di tengah perpanjangan masa Pembatasan Sosial Berskala Proporsional dengan menutup sejumlah lokasi keramaian di Kabupaten Karawang.

Gelaran pengajian rutin di Pondok Pesantren Al Baghdadi yang terletak di Desa Amansari, Kecamatan Rengasdengklok jadi buah simalakama bagi Pemerintah Kabupaten Karawang, Sabtu (23/1/2021) malam. Pasalnya pengajian rutin Ponpes yang dihadiri ribuan jemaah diduga berasal dari luar Kabupaten Karawang tersebut sangat kontradiktif dengan upaya penekanan penyebaran virus korona yang tengah dilakukan Pemerintah Kabupaten Karawang bersama Satgas Covid-19.

Menurut pantauan spiritjawabarat.com, di lokasi depan pesantren dan di halaman depan pesantren, berjajar ratusan kendaraan roda empat dan ribuan kendaraan roda dua yang terparkir. Terlihat mayoritas kendaraan bermotor tersebut bernomor polisi dari luar daerah Kabupaten Karawang.

Juga terpantau sepanjang jalan raya Proklamasi, Rengasdengklok, mulai SPBU lama sampai dengan SPBU baru berjajar terparkir kendaraan roda empat di kanan dan kiri bahu jalan yang sempat membuat lalu lintas di lokasi tersebut tersendat. (dar)