KARAWANG, Spirit – Incar kursi Wakil Bupati Karawang di Pilkada tahun 2020 mendatang, DPD PDI Perjuangan Jawa Barat juga “buka-bukaan” akan lebih memilih berpasangan dengan Cellica atau Jimmy.



Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Jawa Barat, Ono Surono mengatakan, kalau partai Demokrat, Golkar, Gerindra dan PKB sudah melakukan komunikasi intens dengan PDI Perjuangan menjelang Pilkada Karawang 2020 mendatang.

“DPD sudah melakukan komunikasi dengan Demokrat, dengan Gerindra kita sudah bicara, dengan Golkar sudah bicara, dengan PKB juga kita sudah bicara,” papar Ono Surono, usai acara Konsolidasi Intern PDI Perjuangan di kantor DPC PDI Perjuangan Karawang, Minggu (8/9/2019).

Ono berharap, empat parpol tersebut segera membuka penjaringan untuk menentukan siapa yang akan diusung menjadi bakal calon Bupati atau Wakil Bupati pada Pilkada Karawang mendatang, yang hanya menyisakan waktu satu tahun lagi.

“Yang sudah terlihat kesiapannya maju diperhelatan demokrasi lima tahunan ini baru Cellica Nurrachadiana (Bupati Karawang/Ketua DPC Demokrat Karawang) dan Ahmad Zamakhsyari (Wakil Bupati Karawang/Ketua DPC PKB Karawang), mereka akan maju secara terpisah. Tentunya kita berharap kalau PDI Perjuangan punya kader yang kuat bisa kita calonkan,” terangnya.

Masih menurutnya, Jika PDI Perjuangan hanya mempersiapkan kader terbaiknya maju sebagai Wakil Bupati Karawang, maka PDI Perjuangan hanya akan memilih berpasangan dengan Cellica atau Jimmy.

Sementara, Ketua DPC PDI Perjuangan Karawang, Taufik Ismail enggan berkomentar panjang lebar mengenai kesiapannya maju atau tidak di Pilkada 2020 mendatang.

“No comment, no comment,” singkatnya.

Meskipun beberapa waktu lalu, politisi yang akrab disapa Kang Pipik ini sempat menyatakan kalau ada pimpinan parpol Karawang yang tengah menjalin komunikasi intens dengannya. (rls/dar)