Berharap Keberpihakan kepada Kaum Proletariat, Ratusan Milenial Deklarasikan Dukung Kang Emay jadi Anggota DPRD Karawang

KARAWANG, Spirit – Berharap keberpihakan legislator dan pemerintah kepada kaum proletariat (masyarakat sosial rendah atau masyarakat miskin-red) di Kabupaten Karawang, ratusan milenial (pemuda-pemudi), deklarasikan dukungan untuk kemenangan Calon Legislator (Caleg) Dapil II Karawang dari Partai Demokrat, Emay Ahmad Maehi, Sabtu (3/2/24) malam.

Ketua panitia acara deklarasi, Muhammad Setia Nazar Panyuluh, berharap Kang Emay dapat memberikan perubahan kepada masyarakat saat terpilih menjadi anggota DPRD Kabupaten Karawang nanti.

“Apabila nantinya Tuhan berkehendak Kang Emay ini terpilih menjadi anggota DPRD Kabupaten Karawang, kita berharap Kang Emay dapat mempertahankan semangat berjuangnya untuk memperjuangkan hak kaum proletariat di Kabupaten Karawang agar rakyat sejahtera dan selalu gembira,” harap pemuda yang akrab disapa Setia ini.

Masih menurut Setia, sebagai Caleg, Kang Emay harus mengetahui bahwa rakyat sangat berkeinginan dipimpin oleh pemimpin yang jujur, pemimpin yang mengerti keinginan masyarakat, dan pemimpin yang tidak akan pernah mekapitalisasi rakyat dalam bentuk apapun.

“Karena harapan adalah mimpi dari seseorang yang terjaga. Maka dari itu, Kang Emay adalah harapan kita, yang harus kita dukung dan jaga untuk menjadi anggota DPRD di Kabupaten Karawang ini, agar keinginan dan kesejahteraan masyarakat khususnya di Dapil II ini bisa tercapai. Kang Emay juga harus mengetahui bahwa siapapun itu nanti pemerintahnya, baik dia berideologi kiri ataupun kanan, negara tetap akan berpihak kepada elite, baik oligarki kapitalis maupun kediktatoran terhadap kaum proletariat, dan kita akan tolak itu,” tegas Setia.

Sementara itu, di depan para milenial pendukungnya, Caleg Dapil II Karawang dari Partai Demokrat dengan nomor urut 1, Emay Ahmad Maehi menegaskan bahwa anak muda (kaum milenial) tidak boleh mati harapan. Dan ia pun merasa harus memberi ruang harapan itu. Bila terpilih, maka dirinya berikrar di depan anak-anak muda ini untuk hanya akan menjadi anggota DPRD Karawang selama dua periode.

“Karena di periode ketiga adalah adik-adik yang hadirlah yang harus menggantikan sebagai anggota DPRD Karawang. Takdir Tuhan memaksa saya untuk menjadi ketua KPUD Karawang, setelah dua periode orang membujuk saya untuk kembali menjadi anggota KPU dengan asumsi tidak ada yang bisa menggantikan. Saya katakan, bagi saya menjadi ketua KPU cukup dua periode, gantikan dengan anak-anak negeri yang pasti akan lebih baik dari saya,” ungkap pria yang biasa disapa Kang Emay ini.

Ia pun menegaskan sekaligus berharap, akan menjadi kebanggan baginya apabila kelak anak-anak muda yang hadir dalam acara tersebut menjadi anggota DPRD Kabupaten Karawang kelak.

“Yang paling menakutkan dari setiap anggota DPRD yang mencalonkan dirinya lebih dari dua periode ialah tidak dipilih kembali oleh masyarakat. Saya akan memiliki kebanggaan apabila saudara Teguh, anak saya menjadi anggota DPRD kelak, dan saya akan bangga apabila kalian yang hadir saat ini pun menjadi anggota DPRD nantinya, meski melalui partai yang berbeda dengan Partai saya saat ini (Partai Demokrat-red), saya ikhlas karena itu realitas yang harus kita terima,” kata Kang Emay.

Acara Deklarasi dukungan kepada Kang Emay yang digelar di Warung Klinik Kopi (WKK), di jalan Raya Proklamasi, Rengasdengklok ini pun dimeriahkan oleh performa Jabo Band. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

RSS
Follow by Email