Bangun Jalan Antar Perumahan, DPRD Acungi Jempol Kolaborasi Pemda Karawang dan Pengembang

KARAWANG, Spirit – Anggota DPRD Kabupaten Karawang, Indriyani, berikan acungan jempol terhadap inisiatif lima pengembang perumahan yang berkolaborasi dengan Pemerintah Kabupaten Karawang untuk membangun jalan antar perumahan yang diberi nama Trans Graha.

Pembangunan jalan ini merupakan langkah Pemerintah Kabupaten Karawang dalam mengatasi kemacetan, dengan harapan akan menciptakan ruang yang dapat dimanfaatkan secara terpadu oleh pelaku pembangunan. Proyek ini mencakup kecamatan Klari, Purwasari, dan Tirtamulya.

“Kami ucapkan terima kasih kepada lima pengembang perumahan yang berkontribusi dalam memberikan akses jalan untuk masyarakat. Saya mengapresiasi kerjasama antara pengembang perumahan dengan Pemerintah Daerah,” katanya, baru-baru ini.

Menurutnya, inisiatif yang diambil oleh lima pengembang perumahan ini dapat menjadi contoh bagi pengembang lainnya.

“Faktor penentu nilai jual perumahan salah satunya adalah jalan. Dengan adanya lalu lintas yang ramai, Pemerintah harus dapat memfasilitasi. Proyek ini bisa menjadi contoh bagi pengembang lainnya untuk menyediakan fasilitas sosial dan fasilitas umum, bukan hanya fasilitas publik dan Ruang Terbuka Hijau (RTH), tetapi juga jalan,” kata Indriyani.

Lebih lanjut, Indriyani menyampaikan bahwa proyek Trans Graha ini memiliki akses jalan sepanjang sekitar 8 kilometer berdasarkan gambar Desain Engineering Development (DED).

“Saya ingin mengingatkan untuk memperhatikan juga alih fungsi lahan. Jika ada lahan pertanian yang tergusur, alih fungsi lahan harus mengganti dengan lahan yang masih produktif,” pungkasnya. (ist/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

RSS
Follow by Email