KARAWANG, Spirit – Dipinang bakal dampingi calon Bupati dari PKB, Ahmad ‘Jimmy’ Zamakhsyari sebagai calon Wakil Bupatinya pada Pilkada Karawang 2020. Kader Partai Gerindra Karawang, Yusni Rinzani tegaskan akan tetap menunggu keputusan atau rekomendasi Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra.



“Apapun keputusannya nanti, saya sebagai kader akan patuh menjalankan perintah partai,” tegas Yusni kepada sejumlah awak media, Minggu (19/7/2020) di kediamannya.

Saat ditanya awak media tentang apa yang akan dilakukannya bila rekomendasi partai menunjuk dirinya maju dalam Pilkada mendatang, Ia pun akan menjalankan amanah tersebut apabila memang keputusan DPP Partai Gerindra merekomendasikan dirinya maju di Pilkada Karawang mendatang.

“Lillahi Ta’ala saja, semoga menjadi ladang amal bagi saya menjadikan Karawang lebih baik. Dan untuk saat ini sebagai anggota dewan mah, saya menjalankan tugas sebaik-baiknya,” jawab Yusni, wanita asal utara Karawang tersebut kepada awak media.

Ia pun mengungkapkan bahwa posisinya yang dipilih sebagai Cawabup merupakan ikhtiar politik dari Ahmad Zamakhsyari (Kang Jimmy-panggilan akrab).

“Telah direstui oleh orangtua dan suami. Jadi tetap kita akan menunggu rekomendasi dari DPP,” tutupnya.

Di tempat berbeda, politisi Partai Bulan Bintang, Nurlela Saripin secara pribadi menyatakan dukungannya atas pencalonan teman sejawatnya di DPRD Kabupaten Karawang tersebut.

“Secara pribadi saya mendukung Yusni Rinzani atas pencalonan dirinya pada Pilkada Karawang mendatang, sebagai wakil masyarakat Karawang utara,” katanya. (dar)