KARAWANG, Spirit – Badan Kepegawaian dan Pemberdayaan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Karawang membantah, jika bagi-bagi kaos bertuliskan ‘Cellica’ dan #TehCellicaKarawang1 di kegiatan senam pagi Aparatur Negeri Sipil (ASN) pada Jumat (11/10/2019) kemarin merupakan kegiatan kampanye Bupati Karawang, dr. Hj. Cellica Nurrachadiana jelang Pilkada 2020.



Kepala BKPSDM Karawang, Asep Aang Rahmatullah mengatakan, senam pagi setiap hari jumat merupakan kegiatan rutin para ASN di Plaza Pemkab Karawang. Adapun pembagian kaos bertuliskan ‘Cellica’ dan #TehCellicaKarawang1 merupakan bentuk reward dari bupati saat kegiatan Festival Goyang Karawang 2019.

“Kemarin bupati hadir karena janji beliau untuk langsung membagikan hadiah bagi peserta Goyang Karawang ASN,” tutur Asep Aang Rahmatullah, kepada Spirit Jawa Barat, Selasa (15/10/2019) melalui layanan pesan Whats App.

Menurut Asep Aang, bagi-bagi kaos bertuliskan ‘Cellica’ dan #TehCellicaKarawang1 merupakan kegiatan tambahan senam pagi. Dimana saat itu ada salah satu ASN yang sedang merayakan hari ulang tahun. Untuk memeriahkannya, kemudian bupati melakukan gimik kuis, dimana setiap yang bisa menjawab diberi hadiah kaos.

“Bagi-bagi kaos itu untuk ASN yang sedang berulang tahun hari itu. Salah satunya dan yang bisa menjawab kuis dari bupati seperti pertanyaan visi-misi diberikan hadiah kaos. Tidak ada unsur kampanye misalkan ajakan pada saat arahan beliau,” kata Asep Aang.

Sebelumnya diberitakan, secara diam-diam Bawaslu Karawang menyoroti kegiatan bagi-bagi kaos bertuliskan ‘Cellica’ dan #TehCellicaKarawang1 ini. Pasalnya, kegiatan bagi-bagi kaos tersebut disinyalir merupakan kegiatan kampanye politik Pilkada 2020 kepada ASN. Karena Bupati Karawang, dr. Hj. Cellica Nurrachadiana merupakan Balonbup Incumbent yang dikabarkan sudah matang akan mencalonkan kembali di Pilkada 2020. (dar)