KARAWANG, Spirit



H. Anda Suhanda kembali memimpin Asosiasi Kabupaten (Askab) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Karawang periode 2018-2022.

Dalam Kongres Luar Biasa (KLB) yang digelar di Rumah Makan Alam Ceria, H. Anda menjadi ketua setelah meraih 25 suara. Ia mengalahkan pesaingnya, Gunawan, yang mendapatkan 14 suara.

“Insyaallah dengan dukungan dari semuanya, saya siap menerima amanah ini kembali, dan akan berusaha maksimal memajukan sepakbola Karawang,” ujar H. Anda, usai acara kongres, Minggu (4/11).


H. Anda Suhanda (kedua dari kiri)

Dijelaskan H. Anda, langkah awal yang akan dilalukan dalam kepemimpinan periode keduanya yaitu menyusun kepengurusan baru.

“Satu minggu ke depan mudah-mudahan sudah terbentuk. Setelah itu kami akan fokus menyiapkan program terdekat yaitu Liga Askab, termasuk Liga Asskar yang saat ini sedang berajalan,” ucapnya.

Selain memilih ketua baru, dalam kongres yang diwarnai pengunduran diri salah satu calon ketua (Muksin Supriyadi) dan dihadiri perwakilan Asprov PSSI Jawa Barat (H. Suherman ), Pemda Karawang (Dadan Sugardan, Sitti Imas Massitoh) dan KONI Karawang (Johny Heru Wibowo), dilaksanakan juga pemilihan wakil ketua.

Pengurus klub Pupuk Kujang, Muksin Supriadi terpilih menjadi wakil ketua setelah mampu mengungguli kandidat lainnya, Endang Wahyudin. Muksin menang tipis dengan perolehan 20 suara, berbanding 19 suara yang diraih Endang.

“Selamat kepada ketua dan wakil ketua terpilih. Semoga kepengurusan baru bisa bekerja dengan baik, sehingga mampu mengangkat prestasi sepakbola Karawang dalam berbagai event terutama Porda 2022,” tutur Sekretaris Umum KONI Karawang, Johny Heru Wibowo.

Dihubungi terpisah, Bidang Hukum dan Keamanan Asprov PSSI Jawa Barat Suherman mengaku bangga melihat jalannya acara KLB Askab PSSI Karawang. Menurutnya, semua yang terlibat begitu antusias mengikuti kongres hingga akhir.

“Mulai dari pemerintah daerah Karawang, khususunya KONI dan peserta kongres bisa mengikutinya hingga akhir acara. Sikap kebersamaan tersebut mudah-mudahan bisa terus dipertahankan, karena dengan kebersamaan semua pihak, kami yakin sepakbola Karawang akan maju,” katanya. (ayi/dea)