KARAWANG, Spirit – Kegiatan webinar nasional bertema “The Future Of Sports Graduates” yang digelar Himpunan Mahasiswa (Hima) Program Studi Ilmu Keolahragaan (Ikor), Fakultas Ilmu Kesehatan, Universitas Singaperbangsa Karawang (Unsika) mendapatkan apresiasi dari rektor kampus setempat, Prof. Dr. Sri Mulyani, Ak., CA.



Apresiasi diberikan langsung Prof Sri saat membuka kegiatan webinar nasional yang digelar melalui aplikasi Zoom pada Sabtu (20/6/2020) lalu.

“Kami ucapkan terima kasih kepada Dekan Fakultas Kesehatan Pak Undang (Dr. Undang Ruslan Wahyudin, M.Pd), moderator, pembicara, dan kepada panitia dari himpunan mahasiswa ilmu keolahragaan,” ujar Prof Sri, dalam sambutannya.

“Saya sebagai bagian dari Unsika sangat mengapresiasi khsusunya kepada Program Studi Ilmu Keolahragaan. Semoga ini jadi bagian amal saleh kita semua dan dari kegiatan ini bisa keluar berbagai hal bermanfaat yang bisa kita tindaklanjuti bersama ke depannya,” ucapnya menambahkan.

Moderator webinar nasional sekaligus dosen ilmu keolahragaan, Fakultas Kesehatan, Unsika, Qorry Armen Gemael, S.Si., M.Pd., AIFO, melalui dosen ilmu keolahragaan lainnya, Dany Aulia, M.Pd, mengatakan, webinar nasional diikuti sekitar 600 peserta dari 1.056 pendaftar se-Indonesia.

Kegiatan webinar, lanjut Dany,menghadirkan empat narasumber yaitu Prof. Dr. Yudha Munajat Saputra, M.Ed (Kadispora Provinsi Jawa Barat 2013-2019), Efrans Galuh Setiawan, S.Pd., M.M (tenaga ahli DPD RI), Dian Nurul Ichsan, S.Si (tenaga ahli Kemenpora RI), dan Dr. Sandey Tantra Paramitha, S.Si., M.Pd (dosen ilmu keolahragaan UPI).

Selain itu, kegiatan webinar juga dihadiri dekan Fakultas Kesehatan Unsika, Kaprodi Ilmu Keolahragaan (M. Arief Setiawan, S.Or., M.Pd), ketua pelaksana (Yuan Marcelo) dan seuruh mahasiswa ilmu keolahragaan Unsika.

“Webinar ini membahas mengenai masa depan lulusan ilmu keolahragaan. Makanya narasumber yang kami undang merupakan para lulusan ilmu keolahragaan yang telah bekerja dan meraih sukses,” ujar Dany, Senin (22/6/2020).

Dany menambahkan, dengan adanya kegiatan webinar diharapkan mahasiswa bisa mendapat pencerahan. Sehingga ketika lulus sudah mempunyai gambaran dalam menentukan masa depan. Pasalnya lulusan Ikor itu daya jangkaunya sangat luas, bisa menjadi guru, melatih, masuk Dispora, Kemenpora, menjadi manajer dalam cabang olahraga, dan bidang lainnya.

“Dengan mengikuti webinar, mahasiswa juga diharapkan bisa mengetahui kompetensi apa saja yang harus didapatkan selama menjalani masa perkuliahan,” kata manajer klub Liga 2 Indonesia ini. (dea)