Tolak Kehadiran Wartawan dalam Audiensi GMPI dan PLN, IWO Karawang Kecam Arogansi Manager PLN ULP Rengasdengklok

KARAWANG, Spirit – Tolak kehadiran wartawan dalam agenda audiensi dengan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Organisasi Masyarakat (Ormas) Gerakan Militansi Pejuang Indonesia (GMPI). Pengurus Daerah Ikatan Wartawan Online (IWO) Kabupaten Karawang, Kecam sikap ‘arogan’ Manager Unit Layanan Pelanggan (ULP) PLN Rengasdengklok, Ricky Agustian.

Ketua IWO Kabupaten Karawang, Ega Nugraha, sebut sikap menolak kehadiran wartawan tersebut sangat mencurigakan dan menimbulkan pertanyaan terhadap transparansi dan akuntabilitas PLN Rengasdengklok.

“Dengan sikap manager PLN seperti itu, menolak kehadiran wartawan dalam agenda audensi sangat patut dicurigai. Jangan-jangan ada yang ditutupi oleh manager PLN sehingga menolak kehadiran wartawan,” ujarnya, Rabu (15/05/2024).

Rencananya, IWO Karawang akan mengirimkan surat somasi kepada PLN ULP Rengasdengklok dan Karawang terkait masalah tersebut. Jika diperlukan, kata Ega, ia akan mengerahkan puluhan wartawan untuk menggelar aksi di Kantor PLN.

“Kami tersinggung karena rekan kami dilarang untuk melakukan tugas jurnalistik,” ujar Ega.

Sebelumnya, sejumlah pengurus DPP Ormas GMPI menggelar audensi dengan ULP PLN Rengasdengklok untuk mempertanyakan dugaan penyalahgunaan layanan tarif listrik pada proyek pembangunan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Rengasdengklok, yang berujung walk outnya sejumlah pengurus DPP Ormas GMPI karena ditolaknya keberadaan wartawan dalam audiensi tersebut. (Ist)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

RSS
Follow by Email