KARAWANG, Spirit



Tim tinju Kabupaten Karawang menargetkan membawa pulang satu medali emas saat berlaga dalam Pekan Olahraga Daerah (Porda) Jawa Barat 2018.

Ketua Umum Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) Kabupaten Karawang Adil Teguh, melalui manajer tim Endang Y Cheko, didampingi pelatih Yosep Souisa dan Ali Usman mengatakan, medali emas dibidik dari kelas terbang 52 kg.

“Frets Hendra Souisa adalah atlet yang kami andalkan untuk merealisasikannya,” ujar Endang Y Cheko, Kamis (27/9).

Dalam Porda yang akan berlangsung di Kabupaten Bogor, 6-15 Oktober 2018, pengurus Pertina mengirimkan dua atlet terbaiknya. Selain Frets Hendra Souisa, satu atlet lainnya yaitu Hendra Souisa yang akan turun di kelas layang 49 kg.


Tim tinju Kabupaten Karawang

“Meski target hanya satu emas, kami akan berusaha maksimal meraih medali lainnya di kelas 49 kg,” ucapnya.

Demi mencapai target emas, Endang menjelaskan, timnya terus berlatih dan melakukan sparing dengan klub lokal Karawang, SGJ Boxing Camp.

“Proses latihan akan kami gelar hingga 30 September. Untuk sparing terakhir, telah tim jalani pada Rabu kemarin (26 September),” jelasnya.

Harumkan Karawang

Dihubungi terpisah, Frets Hendra Souisa mengaku siap mengharumkan Karawang dengan memenuhi target meraih emas.

“Kendati lawan-lawan nanti berat, saya secara pribadi akan berusaha maksimal agar bisa meraih emas. Mohon doanya saja,” kata atlet yang sukses menyumbangkan perak di Porda Jabar 2014 lalu. (ayi/dea)