KARAWANG, Spirit – Temui banyak permasalahan, termasuk permasalahan pelayanan kepada masyarakat, Komisi lll DPRD Karawang lakukan inspeksi mendadak (sidak) ke RS Helsa di Jalan Ir. H. Djuanda Cikampek.

Hal ini diutarakan anggota Komisi lll DPRD Karawang, H. Acep Suyatna kepada awak media.

Seperti pelayanan kesehatan bagi peserta BPJS, pengelolaan limbah B3 dan limbah medis pasca Covid-19, hingga persoalan parkir.

“Sidak dilakukan menindaklanjuti pengawasan terkait IPAL dan limbah B3, utamanya limbah medis pasca Covid-19 tentu ini perlu evaluasi, perlu adanya pengawasan secara langsung,” kata Acep, Senin, 13 Juni 2022.

Rombongan komisi lll DPRD Karawang diterima dengan baik oleh manajemen rumah sakit.

Dikatakan Acep, pihak Rumah Sakit Helsa mengklarifikasi perihal adanya perbaikan di beberapa bagian, seperti pembuangan air limbah rumah sakit yang secara langsung dibuang ke drainase lingkungan masyarakat Desa Cikampek Timur.

“Melihat rumah sakit yang besar kalau limbahnya di alirkan ke drainase kecil milik lingkungan di wilayah Desa Cikampek Timur, itu benar-benar perlu di awasi, nanti kita akan evaluasi dengan Dinas Kesehatan,” tegas Acep.

Anggota DPRD fraksi PKB ini meminta pihak rumah sakit senantiasa menjalin komunikasi yang baik dengan lingkungan setempat.

“Kita akan evaluasi sudah berapa masyarakat Desa Cikampek Timur ini, drainase-nya kena aliran limbah rumah sakit, tidak hanya perbaikan saluran air di rumah sakitnya saja, perhatikan juga dampak lingkungannya,” tegas Acep. (ist/red)