Tanamkan Semangat Nasionalisme Sejak Dini, Pos Paud Garuda Rengasdengklok Gelar Rangkaian Acara Peringatan Kemerdekaan RI

KARAWANG, Spirit – Tanamkan semangat nasionalisme sejak dini serta tingkatkan kreatifitas anak, Pos Paud Garuda, gelar rangkaian acara peringatan kemerdekaan Republik Indonesia ke-78, sekaligus tasyakuran atas capaian terus bertambahnya jumlah peserta didik dari tahun ajaran sebelumnya.

Dari gelaran upacara bendera hingga sejumlah lomba pun di gelar dan di ikuti oleh 45 siswa-siswi aktif pos Paud Garuda yang berlokasi di Dusun Blok Kraton RT 024 RW 005, Desa Rengasdengklok Selatan, Kecamatan Rengasdengklok.

Dikatakan kepala Pos Paud Garuda, Haris Amin bahwa kegiatan peringatan kemerdekaan RI ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan Pos Paud Garuda yang sudah dilakukan sejak beberapa tahun yang lalu.

“Kegiatan rutin yang kita lakukan seperti kegiatan-kegiatan rutin lainnya, seperti Manasik haji dan Outbond yang dilaksanakan setiap tahun dan kegiatan outingclass yang dilakukan setiap bulan dengan mengunjungi rumah-rumah siswa,” jelasnya kepada awak media, Kamis (17/8/23).

Masih menurutnya, rangkaian kegiatan peringatan kemerdekaan RI ini juga diharapkan dapat menanamkan rasa cinta tanah air dan semangat nasionalisme di tengah masyarakat serta kesadaran nasionalisme yang harus di tanamkan sejak dini.

“Momentum HUT Kemerdekaan RI merupakan waktu di mana anak belajar sambil diperkenalkan dengan simbol-simbol nasional. Salah satunya kegiatan ini juga diharapkan dapat memupuk secara terus menerus rasa kebangsaan atas kemerdekaan yang sudah kita nikmati selama 78 tahun,” katanya.

Tak hanya itu, dia juga menyampaikan kegiatan tersebut untuk mengajarkan tentang kreatifitas siswa serta mengedukasi siswa untuk tumbuh kembang dengan capaian prestasi yang baik.

“Kegiatan ini tidak hanya mengajarkan tentang kreativitas, tetapi juga mengedukasi anak-anak untuk lebih siap beradaptasi ke jenjang berikutnya dengan prestasi baik, dan saya juga berharap kedepannya siswa-siswi Pos Puas Garuda terus bertambah,” pungkasnya. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

RSS
Follow by Email